OKU Selatan

Pemerintah Kabupaten Oku Selatan mengadakan Sosialisasi Lapor- SP4N di SMU Negeri 1 Muaradua Tahun 2020

on

Muaradua (07/03) Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan, hari ini telah menggelar Kegiatan Sosialisasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat – Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (LAPOR!-SP4N) Tahun 2020, Sabtu (07/03/2020).

Bertempat di SMA Negeri 1 Muaradua Kegiatan Sosialisasi LAPOR!-SP4N Hadir dalam kesempatan ini mewakili Bupati OKU Selatan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hermansyah Said, S.Ip., Kepala Dinas Kominfo Firman Bastari, S.STP., M.Si., Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Muaradua dan Para Siswa-siswi beserta jajaran Stap Dinas Kominfo dan undangan Lainnya.

Dalam laporan Ketua Pelaksana Firman Bastari, S.STP., M.Si. selaku Kepala Dinas Kominfo OKU Selatan, yang dalam kesempatan ini Menyampaikan Dasar pelaksanaan Peraturan Menteri pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 24 tahun 2014 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik secara Nasional.

Kepala Dinas kominfo juga menyampaikan tujuan kegiatan ini sebagai acuan mengenai ruang lingkup tanggung jawab dan wewenang LAPOR!-SP4N dalam mengelola pengaduan pelayanan publik dan membangun pola Komunikasi dua arah antara Pemerintah dan Masyarakat secara santun dan bertanggung jawab.

Harapan dari kegiatan ini dapat menyelesaikan penanganan pengaduan dan permasalahan masyarakat menjadi lebih cepat, tepat dan tuntas dalam mengelola pengaduan publik yang ada di Kabupaten OKU Selatan,. ujar Kadin Kominfo.

Mewakili Bupati OKU Selatan Asisten II Hermansyah Said, S.Ip. hadir dan membuka secara langsung sosialisasi ini dan menyampaikan sambutannya bahwasanya Pemerintah Kabupaten OKU Selatan mengharapkan kepada peserta LAPOR!-SP4N yang mengikuti Sosialisasi ini, agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan Sungguh-sungguh, dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan Pelajar sebagai generasi Milenial di era revolusi industri dan sebagai bentuk partisipasi pelajar ikut berperan serta dalam Pembangunan di Kabupaten OKU Selatan. dalam mengelola maupun merespon Pengaduan yang diterima dan mendorong konsep Pengaduan satu pintu.

Dalam Sosialisasi ini dihadirkan Nasumber Azim Baidillah, SH,MH., Kasi Pelayanan Media Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatrera Selatan. (Willy).

Recommended for you