Banyuasin III

Pemerintah Janji Akan Perbaiki Jalan Lubang dan Rambu Sebelum Arus Mudik Lebaran

on

Harianpalembang.com, Pangkalan Balai – Jelang arus mudik Idul Fitri, kondisi Jalan Lintas Timur Sumatera kawasan Palembang-Betung sangat memprihatinkan.

Lubang besar bertebaran di badan jalan, rambu-rambu minim dan lampu penerangan kurang. Hal ini terungkap saat rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka operasi Ramadaniya 2016 di Mapolres Banyuasin, Rabu (8/6/2016).

Kabag Ops Polres Banyuasin Kompol Kahar didampingi Kasat Lantas AKP Asep mengatakan sampai saat ini kondisi jalan lintas timur di Banyuasin sangat parah. “Masih banyak jalan yang rusak, sangat menggangu arus lalu lintas terutama pada arus mudik mendatang dan ini mesti segera diperbaiki,” katanya.

Kemudian rambu-rambu lalu lintas dan penerangan jalan masih minim. Terutama di titik-titik rawan perlu segera diperbaiki.

“Terutama di kawasan Tanah Mas yang sekarang sedang pelebaran jalan. Kerap kali kendaraan terjerumus masuk galian jalan, rambu-rambu perlu di maksimalkan,” ungkapnya.

Selanjutnya untuk mengamankan arus lalu lintas selama arus mudik, akan dibentuk posko mudik di empat titik, yakni di Talang Kelapa, Sembawa, Betung dan Tanjung Api-api. Setiap posko akan dilengkapi dengan tim medis, anggota dishub dan Polantas. “Posko mudik akan disiagakan H-7 lebaran nanti,” katanya.

Berdasarkan pemetaan pihaknya saat ini, terdapat sejumlah titik macet dan titik rawan kecelakaan di wilayah Jalan Lintas Palembang Betung. Titik macet seperti di KM 12, pasar Pangkalan Balai dan Betung.

Sementara titik rawan kecelakaan, diantaranya di Kecamatan Sembawa Pangkalan Balai dan Betung.

“Untuk antisipasi kemacetan, mobil derek dari Dishub akan disiagakan,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Banyuasin, Supriadi mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Balai Besar untuk perbaikan jalan. Sebelum arus mudik dipastikan semua lubang di jalan akan diperbaiki. “Lubang di jalan akan ditambal,” Ungkapnya.

Kemudian terkait rambu-rambu lau lintas dan penerangan jalan juga bakal segera di pasang. “Setelah Rakor pertama ini, semua akan bergerak, mempersiapkan arus mudik lebaran. Agar semuanya berjalan lancar dan kondusif,” singkatnya.

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *