Bisnis

Peluang di Bulan Ramadhan

on

Banyuasin Online, Pangkalan Balai – Marhaban ya Ramadhan, Puji Syukur kepada Allah sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Semoga kita kembali di pertemukan dengan bulan yang penuh berkah itu. Sebagai umat muslim kita harus menyambutnya dengan bergembira dan senang hati, sebab pada bulan suci ini kita bisa merencanakan target-target ibadah yang hendak kita capai. Target ibadah yang lebih baik dari tahun yang lalu.

Bulan Suci Ramadhan selain bulan ibadah juga bisa dikatakan bulan yang penuh dengan rezeki, bagi yang ingin mendapatkannya. Lihat saja tingkat konsumsi yang meningkat padda bulan ini, maka hal ini bisa menjadi peluang untuk kita meraih keuntungan disamping kita khusuk beribadah. Puasa sambil berdagang, Insya Allah berkah. Berikut beberapa peluang usaha di bulan suci ramadhan.

Kuliner : Bulan suci ramadhan merupakan peluang untuk jualan kuliner, sebab banyak orang-orang yang suka memburu kuliner yang disukainya ketika akan berbuka berpuasa. Khususnya bagi ibu-ibu yang sibuk bekerja, dan tidak punya waktu yang banyak untuk memasak sendiri. Mereka akan membeli untuk mereka konsumsi bersama keluarganya.

Untuk di daerah Palembang dan sekitarnya, tentunya banyak makanan-makanan favorite yang bisa kita jual. Misalnya pempek, tekwan, kue-kue jajanan khas daerah. Jika kita mampu untuk buat sendiri tentu lebih bagus, tetapi jika tidak bisa kita bisa menjadi reseller bagi ibu-ibu yang pintar memasak makanan dan kita siap menampung untuk memasarkannya. Tempat-tempat jualannya di bulan suci ramadhan juga banyak tersedia seperti pasar bedug, pinggir-pinggir jalan yang ramai, dsb.

Pakaian Muslim : Bulan suci ramadhan juga peluang pasar untuk baju-baju muslim. Orang-orang bisa dipastikan akan memburu pakaian-pakaian muslim. Baik untuk digunakan untuk sholat tarawih atau akan digunakan untuk menyambut hari raya idul fitri.

Momen ini bisa kita manfaatkan untuk mencari keuntungan yang penuh keberkahan. Mulai sekarang kita hubungi agen-agen pakaian muslim yang menjual pakaian muslim yang murah tetapi berkualitas, sebab itu pasti menjadi daya tarik bagi konsumen.

Kue Lebaran : Ketika menjelang lebaran yang diincar ibu-ibu pasti kue lebaran. Nah, ini menjadi peluang bagi kita untuk menjual kue-kue lebaran. Kita cari agen-agen kue lebaran kemudia kita beli dengan sekala besar kemudian kita kemas menarik. Agar menjadi daya tarik bagi pembeli. Apabila kita mampu untuk membuat sendiri tentu lebih bagus. Pastinya kue lebaran menjadi peluang yang menarik untuk menjadi pilihan dagangan kita.

Gadget : Momen lebaran tentunya menjadi momen yang dimanfaatkan oleh orang-orang untuk belanja barang-barang elektronik yang baru. Sedangkan Gadget sudah menjadi kebutuhan tambahan yang penting, sehingga memilki gadget yang baru tentunya menjadi impian bagi orang-orang ketika lebaran. Tentunya keadaan ini merupakan peluang yang bisa diambil untuk bisnis.

Masih banyak lagi peluang-peluang usaha yang bisa kita ambil pada bulan suci Ramadhan tentunya pilihan kita kembali pada pertimbangan kemampuan modal dan kelihaian kita mengelolanya, termasuk menguasai pemasaran produk.

Berdagang merupakan aktivitas yang istimewa bagi sebagian orang, tetapi tidak bagi sebagian yang lain, sebab berdagang juga ada resiko. Pada bulan suci ramadhan ini semua orang bisa mencobanya untuk belajar berdagang kecil-kecilan, saat yang bagus untuk menumbuhkan dan mengasah mental berwiraswasta. Siapa yang ingin mencoba…? tapi ingat keuntungannya sisihkan 2,5% untuk orang-orang yang tidak mampu agar rezekinya berkah. Wallahu’alam. (BO)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *