Banyuasin

Pelepasan Petugas Sensus Ekonomi 2016 di Banyuasin

on

Banyuasin Online РPangkalan Balai. Acara pelepasan 607 petugas sensus ekonomi ini berlangsung  di halaman Kantor Baupati Pemkab Banyuasin, Jumat (29/4). Ditandai dengan pelepasan balon udara oleh Yan Anton Ferdian, Bupati Banyuasin menandai  dimulainya kegiatan Sensus Ekonomi 2016.

Edi Subeno, Kepala BPS Kabupaten Banyuasin, mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka untuk mensukseskan kegiatan lapangan Sensus Ekonomi 2016 yang akan dimulai mulai tanggal 1 Mei 2016 s.d 31 Mei 2016, kegiatannya sendiri untuk tahun ini melakukan listing pendataan usaha meliputi nama usaha, omset dan aset usaha, kemudian direncanakan tahun depan baru akan direncanakan pendataan bidang usaha secara detail.

“Petugas Sensus Ekonomi sendiri yang dilepas lebih kurang 607 petugas yang di bagi 19 kecamatan se-Banyuasin. Tetapi yang paling banyak di kecamatan Talang Kelapa yaitu 188 petugas karena jumlah usahanya disana lebih banyak dibandingkan kecamatan lain. Jenis Usaha yang akan disensus meliputi industri rumah tangga sampai dengan industri besar, kecuali sektor pertanian” Ujar Edi Subeno.

Agus (27) sebagai petugas sensus di kecamatan Betung mengakui bersemangat mengkikuti kegiatan ini karena merupakan pengalaman yang jarang sekali di temui, terjun langsung untuk melakukan pendataan ekonomi, yang nantinya data tersebut dapat berguna menentukan kebijakan pelaksanaan pembangunan ekonomi di daerah Banyuasin.

Acara juga ditandai penandatanganan bersama kegiatan Sensus Ekonomi 2016 di Kabupaten Banyuasin, setelah itu dilakukan foto bersama.

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *