Headline

Pelantikan Gerakan Pramuka , Kwaran dan DKR Sosoh Buay Rayap 

on

BATURAJA, Sumseltoday.com – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Achmad Tarmizi, resmi melantik Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kwartir Ranting (Kwaran) dan Dewan Kerja Ranting (DKR) Kecamatan Sosoh Buay Rayap periode 2017-2022.
Pelantikan ini dihadiri puluhan peserta digedung serba guna kantor Kecamatan Sosoh Buay Rayap Kabupaten OKU, Kamis (30/11/2017).

Dalam sambutannya Ketua Kwarcab OKU Achmad Tarmizi mengatakan bahwa Pramuka adalah tempat atau wadah yang cukup mapan dan dilindungi undang-undang, dan kita hari ini melaksanakan Pelantikan Mabiran, Kwaran dan DKR Kecamatan Sosoh Buay Rayap.
Pelantikan ini memang sangat berbeda dari tahun tahun seblumnya,karena melibatkan seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Sosoh Buay Rayap masuk dalam kepengurusan Mabiran.

“Kemudian dari pada itu kami titipkan Pramuka di Kecamatan Sosoh Buay Rayap ini, kepada kepengurusan yang baru saja dilantik, untuk melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas,” tuturnya.

Dan pada saat disela waktu selesai acara tersebut saat diwawancarai Wartawan, Achmad Tarmizi Ketua Kwarcab OKU mengutarakan, Jika pelantikan Mabiran Kwaran dan DKR dilantik setiap 5 tahun sekali, sehingga ada regenarasi dari pada kegiatan organisasi itu.
Pelantikan kepengurusan ini juga diselenggarakan di 13 Kecamatan  dan akan selesai seluruhnya pada bulan Desember ini.

Harapan kami supaya kegiatan Pramuka ini jauh lebih baik lagi dari tahun sebelumnya untuk kedepannya.

Camat Sosoh Buay Rayap M Amin Baladi mengungkapkan, Kami dari pihak Kecamatan sangat mendukung program-program apa yang direncanakan oleh Pramuka. Selain  itu Kades juga dilibatkan jika ada kegiatan Pramuka seperti salah satu contoh berkemah yang membutuhkan prasarana akan kami dukung semaksimal mungkin sesuai kemampuan dan keperluan

“Harapan kami kegiatan Pramuka kedepannya lebih maju lagi dan kami juga akan kompak apabila ada kegiatan apapun yang melibatkan pihak Kecamatan ini, sehingga bahu membahu agar semuanya bisa berjalan lancar kedepannya.”katanya. (Yos)

Editor : Futri S. S

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *