Lahat

Peduli dampak covid 19 PT GGB Bersama Polres Dan Kodim 0405 Lahat Sumbang 10 Ton Beras

on

Lahat | Sumseltoday.com – Kepedulian terhadap dampak virus covid 19 PT GGB (Golden Great Borneo), Polres dan Kodim 0405 sumbang 10 ton beras dan 300 dus mie instan kepada Pemkab Lahat guna membantu masyarakat yang terkena imbas pandemi Corona. Bupati Lahat Cik Ujang,SH menerima langsung bantuan diOprom Pemkab Lahat Selasa (12/5/20)

bupati berharap agar seluruh perusahaan yang ada di bumi Seganti Setungguan dapat berkontribusi mengingat bencana Corona tak kunjung berakhir.

Menurut Cik Ujang, saat ini korban virus Copid 19 sudah ada sebanyak Enam orang karenanya masyarakat harus dapat mematuhi protokol kesehatan dan tidak menganggap remeh. Apalagi berdasarkan hasil pemeriksaan para korban yang terjangkit berasal dari kontak dengan OTG (Orang Tanpa Gejala). Adanya bantuan yang diberikan oleh PT GGB, Polres dan Kodim 0405 Lahat akan sangat membantu Pemkab Lahat selama bencana Copid 19 belum berakhir.

“Pemkab Lahat sangat prihatin dimana saat ini imbas dari virus Corona membuat perekonomian masyarakat terganggu, bahkan ancaman PHK membuat kondisi kian memburuk karenanya, mari bersama-sama kita memerangi Copid 19 dengan mematuhi aturan protokol kesehatan,”ujarnya.

Kapolres Lahat AKBP Irwansyah, mengatakan, bantuan yang diberikan menjadi satu pintu bersama kodim 0405 Lahat dengan tujuan agar dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena imbas Copid 19. Polres bersama Kodim 0405 dan Pemkab Lahat akan bahu membahu memerangi corona agar tidak ada lagi korban yang bertambah.

“Harapan kita jangan ada lagi warga yang terserang virus Copid 19, jaga kebersihan dan jangan banyak beraktivitas diluar rumah, serta cepat melapor jika habis bepergian keluar daerah atau ada tamu dari daerah zona merah sehingga bisa langsung di cekkesehatannya,”imbuhnya.

Sementara itu, perwkilan PT GGB Erwin melalui bagian CSR Syam Adim mengungkapkan, bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat selama pandemi Corona. Sebelumnya, PT GGB juga rutin melakukan penyemprotan diareal ring Satu perusahaan seperti desa Banjar sari, Gedung agung dan sekiarnya agar dapat melindungi masayrakat dari serangan virus Copid 19.

“Meskipun produksi perusahaan saat ini berkurang namun PT GGB tidak melakukan pengurangan karyawan dan membayar hak-hak nya. Kita juga selalu berkoordinasi dengan masayarakat, Pemdes dan pihak kecamatan serta tidak mendatangkan karyawan dari daerah zona merah selama pandemi belum berakhir,”tutur nya. (antoni)

Recommended for you