Politik

PDIP Sumsel Terbuka Untuk Berkoalisi

on

PALEMBANG,Sumseltoday.com Jelang penyelenggaraan Pilkada serentak pada tujuh kabupaten kota di Sumatera Selatan PDI-P membuka lebar pintu berkoalisi bagi partai manapun, hal ini disampaikan Wakil Ketua Bidang Ideologi Organisasi DPD PDI-P Sumsel Susanto Adjis saat ditemui wartawan dikantor DPD PDIP Sumsel Palembang. Sabtu(30/11).

Dikatakan Susanto Adjis, pihaknya membuka lebar pintu koalisi bagi partai manapun yang ingin berkoalisi, kendati ada daerah yang cukup kursinya untuk maju, namun kita terbuka untuk tetap koalisi.

“Musirawas saja walaupun kursinya cukup untuk kita usungkan, dan kita bisa maju sendiri tanpa dukungan partai lain, toh kita juga masih membuka peluang masih melakukan komunikasi, apalagi di kabupaten/kota lain yang notabenenya memang kita perlu untuk mencukupi kursi yang kurang, pasti juga melakukan komunikasi politik. Ujar Susanto

Lebih lanjut Susanto menjelaskan , partai kita memberikan kesempatan yang sama pada semua kader, namun catatan penting tolak ukurnya kita ingin menang, dan yang kedua seluruh keputusan yang menentukan itu dewan pimpinan pusat partai, termasuk siapa yang akan dimajukan dan berpasangan dengan siapa.

Pria yang akrab dengan panggilan Santo ini mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah melakukan persiapan dalam menghadapi pilkada ini, “Kitakan diberikan tenggat waktu untuk melakukan konsolidasi mulai dari tingkat anak ranting, ranting, PAC itu harus dikonsolidasikan dengan baik, dan untuk tujuh kabupaten kota ini itu diwajibkan paling lambat sekitar bulan februari semua harus selesai”

Kemudian kita isi dengan pelatihan pelatihan, kaderisasi, diharapkan ini menjadi mesin utama roda gerak organisasi, dan roda gerak untuk pemenangan paling tidak di tujuh kabupaten kota yang bertarung”. Ujar Santo Mengakhiri.(*)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *