Palembang Emas

Pasca ditetapkan KPUD, 5 calon gerak cepat

on

SUMSELTODAY.COM, BANYUASIN – Pasca ditetapkan sebagai pasangan calon (Paslon) dan mendapatkan nomor urut pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, lima paslon tanpa incumbent mulai tancap gas dan saling klaim nomor urut masing-masing, Selasa (13/2).

Seperti diungkapkan, paslon nomor urut satu yang diusung PAN dan PKS Agus Yudiantoro-Hazbi. Nomor satu pertanda kemenangan dan firasat bahwa paslon ini akan menjadi yang terbaik pada Pilkada Banyuasin 2018.

Agus didepan awak media mengaku tidak memiliki firasat apapun akan mendapat nomor satu. Menurutnya semua paslon pasti menginginkan nomor satu karena pertanda kemenangan.

” Ini firasat bahwa kami akan menjadi yang terbaik di Pilkada ini, mudah-mudahan saja nomor satu membawa berkah,” ungkapnya.

Begitupun klaim yang didapatkan paslon nomor urut lima Askolani-Slamet yang diusung PDIP, Nasdem, Demokrat, Gerindra dan PPP, dirinya yakin nomor lima ini pertanda kemenangan karena identik dengan pandawa lima.

” Kami bersukur mendapat nomor lima, nomor ini keramat dan identik dengan pandawa lima,” tegasnya.

Berbeda dengan paslon satu-satunya asal Independen dan disebut-sebut sebagai paslon kuda hitam karena didukung para pendiri Banyuasin, Buya Husni Tamrin-Supartijo, paslon ini menyikapi nomor urut tiga sebagai nomor anugerah. Dan sesuai dengan paslon ini yang berada di tengah-tengah (netral/independen).

” Alhamdulillah kami sudah melangkah sejauh ini bukti keseriusan kami. Nomor tiga sesuai pansila sila ketiga menyatukan semua masyarakat. Dengan dukungan masyarakat Banyuasin kami yakin bisa membangun Banyuasin bersih sesuai motto dari awal,” ujar Buya.

Pasca ditetapkan sebagai paslon ini dan mendapat nomor urut, menurutnya, sudah saatnya bergerak cepat dan menyapa simpatisan yang ada di desa-desa Banyuasin.

” Saya rasa peluang paslon sama karena tidak ada paslon incumbent. Kami yakin Banyuasin sudah pintar memilih mana yang terbaik untuk Banyuasin,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua KPUD Banyuasin, Dahri mengatakan, semua paslon sudah mendapatkan nomor urut, setelah ini setiap paslon dipersilahkan untuk kampanye sesuai waktu dan zona yang telah disepakati.

Adapun hasil undian nomor urut Paslon Pilkada Banyuasin yakni, nomor urut 1, paslon Agus Yudiantoro dan Hazuar Bidui yang diusung PAN dan PKS, nomor 2 Arkoni-Hazuar Hamid diusung Hanura dan PKB, nomor 3 paslon Buya Husni Tamrin dan Supartijo (independen), nomor 4 H Syaiful Bakhri dan Agus Salam diusung Golkar dan PKPI dan terakhir Paslon nomor urut 5 Askolani dan Slamet diusung PDIP, Demokrat, Nasdem, PPP dan Gerindra. (rel)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *