Pali

Paripurna DPRD hari jadi Kabupaten Pali berjalan sukses

on

Sumseltoday.com, PALI – Dewan Perwakila Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI menggelar rapat paripurna istimewa Hari Jadi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ke-6, Senin 22 April 2019 di Gedung Asendora Komperta Pendopo Kecamatan Talang Ubi.

Paripurna berlangsung khidmat. Hadir Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Bupati PALI Ir. Heri Amalindo MM, Ketua DPRD PALI Drs Soemarjono, TNI, Polri serta jajaran OPD Pemkab PALI.

Paripurna istimewa dibuka langsung oleh Ketua DPRD PALI Drs Soemarjono.

‘’Memekarkan diri dari kabupaten induk Muara Enim, Pemkab dan DPRD PALI mengelolah daerah berupa anggaran dan administrasi demi mempermudah pelayanan dan pengembangan kesejahteraan masyarakat,’’ ujar Soemarjono.

Pada tahun anggaran 2016, PALI mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP).

‘’Dan selanjutnya di tahun 2017 kita belum mampu mempertahankannya. Dengan itu kami mengharapkan kepada pemerintah untuk terus bekerja keras dalam menjalakan pembangunan dan pengelolahan administrasi,’’ tegasnya.

Untuk memajukan Kabupaten PALI pada hari ulang tahun ke-6 diimbau kepada semua golongan masyarakat dan pemerintah untuk dapat membangun dan memajukan Kabupaten PALI.

Sementara itu, Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sumatera Selatan atas akan direalisasikannya dana pembangunan gedung olah raga yang jumlahnya Rp 10 milyar.

“Alhamdulilah syukur Kabupaten PALI mendapatkan bantuan pembangunan gedung olah raga. Dengan ini kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur dan jajarannya,’’ ujar Bupati PALI.

Sedangkan Gubernur Sumsel H. Herman Deru sangat mengapresiasi kinerja dan pembangunan Kabupaten PALI sejak pemekaran dari kabupaten induk, Bumi Serepat Serasan bergerak begitu cepat.

Pembanguan infrastruktur jalan yang nampak terlihat dan pengelolahan keuangan yang baik ditambah lagi pendidikan yang sangat baik tentu akan bermuara kepada kesejahteraan masyarakat.

“Infrastruktur dan pengurangan angka kemiskinan yang pertama jadi perhatian terhadap daerah otonomi baru (DOB). Dengan ini kami menginginkan Provinsi Sumsel kabupaten kota termasuk PALI untuk terus berbenah dengan baik,’’ tegas Gubernur. (Rel)