Lahat

PAN Sampaikan Sikap, PKB Helat Uji Kelayakan

on

SUMSELTODAY.COM, Lahat – Geliat bursah pemilihan calon bupati Lahat 2018 semakin terasa. Hal ini seperti yang terlihat kemarin (25/9), dimana salah satu Partai Politik (parpol) di Lahat, yakni DPD PAN Lahat, melalui Ketuanya Apriadi, berdasarkan Surat No. 059/PILKDA/IX/2017, Tim Pilkada Pusat DPP PAN menyetujui dan merekomendasikan H Bursah Zarnubi SE atau lebih dikenal dengan inisial BZ, sebagai calon bupati lahat periode 2018-2023 mendatang, menyingkirkan salah satu kader terbaik parpol ini sendiri sebelumnya yang sudah sempat nyatakan diri juga ingin maju, DR H Niko Fransisko SH.

Kondisi ini seperti terlihat kemarin, dimana penyerahannya langsung diterima BZ di kantor DPD PAN Lahat, didampingi tim pendukung dan pemenangannya. Surat ini sendiri juga langsung diserahkan Ketua DPD PAN Lahat, Ariadi SE MM yang kemudian berharap, kiranya kedepan jalinan komunikasi dalam persiapan pemilukada 2018 bisa benar benar dimaksimalkan.

“DPP PAN Lahat siap menjalankan perintah DPP dan siap memenangkan Bursah Zarnubi sebagai Bupati Lahat kedepannya,” pungkasnya.

Sementara, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menunjukkan sikap yang berbeda dengan PAN. dimana sebagai partai politik yang bertanggung jawab untuk melahirkan pemimpin terbaik bagi masyarakat, maka hari ini (25/9) pukul 14.00 wib, DPD PKB Lahat melakukan fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) untuk seluruh kandidat.

“Benar. Hari ini PKB melakukan ikhtiar demi lahirnya pemimpin yang amanah, memiliki kapabilitas, berintegritas dan berkomitmen membangun daerah demi terwujudnya kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap ketua DPD PKB Lahat, Parisman Ssos.

Ditanya mengenai siapa saja kandidat yang menjalani uji kelayakan dan kepatutan ini, Parisman menjawab ada beberapa nama, di antaranya Bursah Zarnubi, Nasrun Aswari, Marwan Mansyur, Gunadi, Parhan Berza dan Zulkarnain. Untuk ini, Parisman juga menyampaikan harapannya, agar masyarakat sabar menunggu hasil terbaik kedepannya.

“Yakinlah, bahwa ikhtiar ini dilakukan demi lahirnya pemimpin yang akan membawa manfaat bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Lahat,” tegasnya. (IR)

Recommended for you