Berita Sumsel

Palembang HDMY Unggul Telak

on

PALEMBANG,Sumseltoday.com— Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel nomor urut satu Herman Deru-Mawardi Yahya berhasil Meraih keunggulan suara yang signifikan dikota Palembang, dari 18 kecamatan dikota Palembang, Paslon HDMY berhasil mengungguli perolehan suara disetiap kecamatan, hal ini diungkapkan ketua tim advokasi HDMY Dabby K Gumayra saat jumpa pers di Hotel Peninsula Palembang,Selasa(03/07).

Dari hasil data rekapitulasi final perolehan suara yang dilakukan Tim Satgas 100 Pemenangan HDMY, Paslon no urut satu HDMY unggul di Kabupaten OKU Timur, OKU Selatan, Prabumulih, Ogan Ilir dan kota Palembang.

“Meski kita hanya unggul di lima daerah, tapi kemenangan yang kita raih cukup signifikan, termasuk di kota Palembang yang menang telak,” ungkap Dabby.
Didampingi ketua DPW Nasdem Sumsel Syahrial Oesman, Ketua DPD Hanura Sumsel Hendri Zainuddin, dan wakil ketua DPW PAN Sumsel Supadmi Kohar.

Dikatakan Dabby, “dengan hasil rekapitulasi perhitungan suara yang dilakukan secara real count oleh Tim Pemenangan HDMY, kita berhasil mengumpulkan data fomulir C1 kwk dari setiap Tempat Pemungutan Suara¬†(TPS) se sumatera selatan.
Dan untuk Palembang, dari sebanyak 2.804 TPS dikota palembang, HDMY meraih perolehan 283.337 suara (39,26%), disusul pesaingnya Paslon no urut empat Dodi-Giri dengan perolehan 198.476 suara (27,50%), Ishak-Yudha Paslon no urut tiga meraih 151.015 suara (20,92%), Kemudian paslon nomor urut dua Aswari-irwansyah meraih perolehan 88.899 suara (12,32%)”,pungkas Dabby

Dijelaskan Dabby, “delapan belas kecamatan dikota palembang dimenangkan HDMY,ini karena masyarakat palembang Uda kritis, bukan berarti pembangunan LRT Jakabaring itu tidak penting, namun masyarakat palembang Uda obyektif melihat itu, tidak bisa juga pembangunan yang terjadi dipalembang itu klaim satu orang tidak, itukan pembangunan itu dilakukan DPR bersama-sama eksekutif daerah,artinya lebih obyektif bahwa pembangunan itu atasnama rakyat, ini terbukti dengan ketika gubernur itu membanggakan pembangunannya maka rakyat juga
melihat pembangunan ini bukan semata-mata upaya perorangan, artinya dia(isu pembangunan-red) tidak mempan untuk mempengaruhi pemilih diKota Palembang”,Ujar Dabby.

Namun Meskipun mengklaim kemenangan, tim pemenangan dan Partai pengusung HDMY tetap menunggu hasil ketetapan dari KPU. “Kami tetap kawal rekapitulasi berjenjang yang sesuai tahapan mulai bergerak ke kabupaten/kota dan sampai penetapan oleh KPU Sumsel pada tanggal 9 Juli nanti,” tegasnya. (red-1)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *