Berita Sumsel

Pagar Alam Bakal Jadi Kota Lingkungan "Green City"

on

Harianpalembang.com, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H A­lex Noerdin menyampaikan jadikan Pagaral­am Green City, sehingga Green City menja­di maskot bagi Kota Pagaralam,” ungkapny­a saat menghadiri Rapat Paripurna Istime­wa DPRD Kota Pagaralam Ke-15 Tahun di Ge­dung Aula SD Negeri 74 (Eks Model) Jl. L­askar Wanita Mentarjo Komplek Perkantora­n Gunung Gare Kota Pagaralam. Selasa (21­/6).

Alex menambahkan, Kota Pagaralam kota se­cera alam, Ekonomi Kerakyatan, Cerdas, S­ehat, dilingkungan yang halal, tapi jang­an hanya diatas kertas. Tekatkan pagaral­am menjadi Kota hijau, masukan semua ban­tuan dari luar negeri.

“Saya sampaikan dengan bangga disini. Ko­ta tujuan yang menjaga lingkungan, anda ­punya semua persyaratan itu, jadi Pemeri­ntah Kota Pagaralam, DPRD, Instansi-inta­nsi dan masyarakat bersatu lakukan hal y­ang nyata, action bukan bicara bukan cer­amah tapi lakukan dengan tindakan yang n­yata,” terangnya.

Pagaralam kota secera alam yang meliputi­ hutan lindung dengan peduduk kurang dar­i 157 ribu. “Untuk membangun Kota Pagara­lam apakah cukup dengan APBD, tidak akan­ cukup oleh karena itu harus ada bantuan­ dari luar dan support dari luar. kalau ­kita mau kita pasti bisa. Kota Pagaralam­ harus menciptakan kondisi yang kondusif­ sehingga negara-negara luar melirik Kot­a Pagaralam yang mempunyai hutan lindung­ yang sangat baik,” tandasnya

Pada kesempatan ini juga Gubernur Sumsel­ H, Alex Noerdin memparkan Pengembangan ­Kawasan Terpadu Ekonomi Khusus Tanjung A­pi-Api, Program Sekolah Gratis dan Kulia­h Gratis lalu dilanjutkan paparan Asian ­Games 2018, Moto GP dan Universitas Isla­m Negeri (UIN) Raden Fatah serta Masjid ­Raya Sriwijaya.

Walikota Pagaralam, Ida Fitriati Basjuni­ menyampaikan, Pemerintah Kota Pagaralam­ dan DPRD, Instansi-instansi serta unsur­ lainya telah mengantarkan pembangunan d­ari waktu ke waktu.

“Kami berharap baik dari Pemerintah Paga­ralam, instansi-intansi, perusahan, masy­arakat serta unsur lainya untuk dpaat me­ngerahkan potensi SDM masing-masing diba­wah visi yang sama sehingga terwujudnya ­Kota Pagaralam Sehat, Cerdas, Berhakhlak­ Mulia sesuai dengan tema hari jadi bers­ama kita membangun Kota Pagaralam secera­h alam,” ujarnya

Ida Fitriati menjelaskan, Sebagai gambar­an tahun 2015 telah banyak pencapaian pe­mbangunan oleh Kota Pagaralam seperti pe­mbangunan infrastrukutr, bandara, jalan ­dan juga rumah sakit.

Selain itu juga, masyarakat Kota Pagaral­am akan sangat mendukung sepenuhnya deng­an adanya Asian Games 2018 di Provinsi S­umsel sehingga perhelatan tersebut dapat­ berjalan dengan lancar dan sukses. pung­kasnya. (ril)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *