Berita Sumsel

Obrolan Pemuda NKRI Menuai Banyak Pujian

on

PALEMBANG.Sumseltoday.com– Acara Obrolan Pintar Pemuda NKRI yang digelar di Cafe Resto Hotel Swarna Dwipa Palembang menuai banyak pujian. Hal ini terpantau dari penuturan beberapa peserta dan juga para narasumber yang hadir merasa senang dan bangga atas kegiatan positif yang digelar wadah para Pemuda Sumsel tersebut. Minggu (22/12)

Seperti halnya yang dikatakan Kepala Dinas PU Kota Palembang Bastari Yusak, pihaknya  merasa senang dan terbantu dengan diskusi mencari solusi banjir ini,  berbagai masukan  dari masyarakat dapat  ditampung pada acara ini.

“kita sangat senang dengan diskusi ini, ini memperkaya masukan kita, masukan ini penting sekali, makin banyak masukan makin baik. Berpikir orang banyak lebih bagus dari orang sedikit. Ujar Bastari.

Hal senada juga disampaikan tokoh sejarawan Sumsel kemas Panji,  Sebagai sebuah sharing saya anggap bahwa kegiatan adalah baik,  point pentingnya bagaimana kita menindak lanjuti Hasil Diskusi ini”. Ungkap Kemas

Pujian pun terucap juga dari mantan Walikota Palembang Ir.H. Eddy Santana Putra mengatakan, kita sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya kegiatan Obrolan Pemuda NKRI, dengan tema “Asap menghilang, siap – siap banjir datang, Apa solusinya?” dan tema tersebut sangat menarik untuk kita bahas. Terkait Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), tidak ada yang lebih baik selain dilakukan tindakan pencegahan. Karena jika telah terjadi Karhutla sudah sangat susah sekali untuk dipadam”. Ujar Edi

Lanjut Edi Santana, Solusi mengatasi banjir ini pemerintah harus dapat membuat saluran pembuangan air, pintu keluar masuk air, kolam retensi, bendungan air dan memompah genangan air ke Sungai Musi. Karena jika tidak maka sangat sulit sekali untuk mengatasi banjir di Wilayah Kota Palembang.

Sementara itu, inisiator Pemuda NKRI mengatakan, Diskusi  ini untuk mengerat, mensinergikan dan mengkomunikasikan para Pemuda pemuda di Sumsel terkhusus yang tergabung  dalam pemuda NKRI. Soal rumusan rumusan hasil diskusi ini akan kita buat, dan  akan kami kasih ke tepat sasaran.

Jadi pemuda NKRI kalu bicara kedepannya kami punya data, dan kami sudah berbuat, kami sudah mengumpulkan orang orang yang ahli. Jadi sangat paham soal itu, kami mendapatnya dari orang orang ahli.

Program pemuda NKRI yang sudah kami sepakati ini  melakukan diskusi diskusi per dua Minggu sekali, isunya nasional atau isu kekinian di daerah.  Ke depan akan ada diskusi lagi terkait isu yang berkembang di nasional ataupun daerah.”. beber Ahmad

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *