Asian Games 2018

Obor Asian Games Tiba Di Palembang

on

PALEMBANG, Sumseltoday.com–Suasana perhelatan Akbar Asian Games 2018 semakin terasa dengan tibanya kirab obor di kota Palembang sebagai tuan rumah kedua Asian Games 2018, Jumat malam(03/8).

Kirab obor Asian Games 2018 rencananya akan mulai di arak berkeliling Sumatera Selatan dari tanggal 4-7 Agustus 2018 dengan melalui 7 kab/kota yang ada di Sumsel yaitu Palembang,  Banyuasin,  Musi Banyuasin, Pali,  Prabumulih, dan OKI, dan dimulai pukup 07.00 pagi WIB.

Sebagai narasumber kegiatan ini, Kadispora Sumatera Selatan, Akhmad Yusuf Prabowo, menjelaskan agenda perjalanan obor Asian Games 2018, mulai dari sampai di Kota Palembang hingga dilepaskan ke daerah selanjutnya.

“Arak-arakan obor Asian Games 2018 di Sumsel dilakukan dengan cara yang berbeda dengan Provinsi atau kab/kota lainnya, yaitu melalui Akrobatik udara dan terjun payung yang telah melakukan latihan selama dua hari. Mudah-mudahan semua akan berjalan dengan baik dan lancar”, ujarnya.

Menurutnya, perbedaan ini membuat kurang lebih 50 media asing akan mengcover kegiatan ini sehingga kemeriahannya dapat dirasakan oleh masyarakat yang berada di Provinsi lainnya, terutama mengenai informasi tentang budaya dan potensi Sumsel.

“Selain itu, kemeriahan torch relay diiringi dengan rangkaian kegiatan pariwisata, yaitu Festival Sriwijaya Kuliner yang bekerja sama dengan Kota Palembnag  menampilkan potensi-potensi destinasi wisata Sumsel seperti Al-Quran raksasa, Replika Ka’bah dan Sa’i, 6 rumah ibadah yang berdampingan,dan juga kulinernya”, jelasnya.

Yusuf mengungkapkan bahwa total rute yang ditempuh selama acara ini yaitu 24 km, dengan melalui Sungai Musi, obor akan menuju destinasi wisata Kampung Al-Munawar  dan Pulau Kemarau, oleh karena itu Pemprov Sumsel telah mempersiapkan kegiatan ini dari sebulan sebelum acara ini dimulai.

“Masyarakat harus antusias dan harus mendukung kesuksesan acara ini, karena Pemprov Sumsel telah mensosialisasikan tata cara menjadi tuan rumah yang baik seperti tertib sampah, budaya antre, mengedukasi masyarakat supaya ramah, dan sportif”, pungkasnya.

Turut hadir sebagai narasumber PIC Media Pr, Muhammad Ikhsan, dan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel, Dr. Inanda Karina sebagai publikator kepada media.(**)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *