Ogan Komering Ulu

Objek Wisata Rantau Kumpai Semakin Menarik

on

Baturaja, Sumseltoday.com – Banyak obyek wisata sebagai wahana rekreasi keluarga, Rantau Kumpai salah satunya. Berjarak kurang lebih 15 menit dari Baturaja, sudah sampai kita di lokasi desa Tungku Jaya kecamatan Sosok Buay Rayap kabupaten OKU. Luas obyek wisata ini 10 hektar dengan pemandangan alam yang hijau nan asri, flying fok, serta wahana air terdapat disini.

Saat kami konfirmasi dengan pak Hasbulah sebagai TPP melalui Dinas Perkim (perumahan rakyat dan pemukiman) saat itu lagi mengawasi pembuatan jalan setapak di lokasi wisata Rantau Rumpai.

Sosok yang bijaksana penuh dengan keramahan ini mengatakan “jalan setapak ini kami buat semata untuk memperindah dan mempermudah akses untuk para pengunjung yang mau berkeliling sembari menikmati pemandangan alam yang ada diarea wisata”, kata beliau singkat.

Harapannya dengan akses jalan dapat mempermudah serta menarik wisata yang lain untuk berkujung Desa Tengku Jaya, kec. Sosok Buay Rayap, kabupaten Ogan komering ulu (OKU) serta lebih banyak yang mengenalnya, semoga pembangunan yang ada dapat di jaga sehingga kabupaten Oku menjadi tujuan wisata di negeri sebimbing sekundang. ( Yos/Thorik)

Recommended for you