Politik

Nurdin Halid Serahkan SK Penunjukan DRA Sebagai Cagub Sumsel 2018

on

Palembang, sumseltoday.com – Dodi Reza Alex Noerdin  secara resmi diusung golkar melalui surat keputusan calon gubernur Provinsi Sumsel dari DPP Partai Golkar di Ballroom Hotel Arista, Selasa (31/10).

Darul Siska selaku Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera II DPP Partai Golkar secara langsung menyerahan surat keputusan calon gubernur Provinsi Sumsel dari DPP Partai Golkar.

Selain dihadiri Ketua DPD Golkar Sumsel Alex Noerdin, penyerahan surat keputusan itu juga dihadiri seluruh pengurus partai dari 17 kabupaten/kota Se- Sumsel. Darul Siska mengatakan penetapan nama calon kepala daerah ini sudah berdasarkan petunjuk dari DPP Golkar tentang penetapan pasangan calon gubernur. Keputusan ini juga merupakan hasil rapat tim pusat Golkar pada awal September lalu.

“DPP perlu menetapkan calon lebih cepat dan DPP Golkar pusat menetapkan Dodi Reza Alex Noerdin sebagai Calon Gubernur Sumsel 2018 mendatang,” ujarnya.

Surat keputusan ini harus ditindaklanjuti dengan koordinasi dan komunikasi dengan calon kepala daerah yang telah ditetapkan untuk berkoalisi dengan partai lain guna memperluas dukungan pada calon yang telah ditetapkan. Ketua DPP Harian Golkar Nurdin Halid mengatakan seharusnya sejak beberapa bulan lalu pihaknya sudah menetapkan calon Gubernur Sumsel. Tapi pelaksanaannya baru dilakukan sekarang.

Menurutnya penetapan keputusan cagub untuk Gubernur Sumsel memiliki berbagai pertimbangan tertentu. Hal itu berkaitan erat dengan proses kesinambungan bukan hanya untuk pembangunan  dan kemaslahatan masyarakat Sumsel semata tapi juga tapi juga soal kesinambungan kader Golkar yang dapat mewarisi kepemimpinan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

“Bahkan untuk pertimbangan dan kajian serta pendalaman kami menurunkan tim investigasi ke Musi Banyuasin. Untuk mendengar tanggapan dan aspirasi masyarakat Muba sekiranya bupatinya dicalonkan  menjadi gubernur karena Dodi baru saja dilantik” jelasnya.

Sambung Nurdin Halid, hasil investigasi ini justru menujukkan kebanggaan warga setempat. Mereka menilai dengan semakin cepatnya Bupati mereka Dodi Reza Alex maju sebagai gubernur Sumsel harapannya berbagai janji kampanye politik sebelum pilkada akan lebih mudah direalisasikan.

Selain itu dilihat secara objektifitas lanjut Nurdin Halid survei dengan tiga lembaga yang berkapasitas nasional dan kredibel juga menunjukkan  bahwa kader Golkar yang punya kapasitas untuk memenangkan Pilgub adalah Dodi Reza.

“Tren surveinya bagus itu yang ngomong bukan Nurdin Halid tapi tim survei. Ini juga bukan anak bapak dan soal dinasti. Seandainya memang ada kader lain yang punya kapasistas kemampuan seperti ini tentu akan kami calonkan tapi sejauh ini belum ada yang menyamai kapasitasnya,” jelasnya.

Sementara itu Dodi Reza Alex mengatakan setelah menerima penjelasan dan arahan pusat dia menerima penugasan ini dengan bangga dan syukur. “Dengan mengucap Bismillah saya kader Partai Golkar Sumsel Insya Allah bersama kader di 17 kab kota siap memenangkan pemilihan gubernur dan juga kab/kota yang akan pilkada, ” jelasnya

Menurut Dodi penunjukan ini menjadi tanggung jawab yang besar. Dia mengaku akan berupaya tidak  mengecewakan atas penugasan ini, menang bukan untuk mencari kekuasaan tapi cari ruang untuk kader Golkar berbuat lebih bagi masyarakat. Dia akan turun langsung bersama calon kader Golkar yang diusung. Dengan adanya efek getar di pilkada nanti Dodi yakin Partai Golkar akan jadi pemenang di Sumsel. (Rwl)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *