Palembang

Ngurus Sertifikat Tanah Di Pimpong, Ini Tanggapan Kepala BPN Palembang.

on

PALEMBANG,Sumseltoday.com–Adanya pemberitaan di media tentang seorang warga yakni Sakim Nanda, yang merasa di pimpong dalam pengurusan surat pengembalian batas hak tanah atasnama Sakim Nanda atas lokasi tanah yang berlokasi di Kelurahan Sukamaju, Palembang.

Membuat Kepala BPN kota Palembang angkat suara, Pihak BPN kota Palembang mengklarifikasi bahwa.”dalam pengurusan sertifikat tanah milik yang bersangkutan(Sakim) tersebut tidak benar adanya pelayanan yang dinilai saudara Sakim terkesan dipimpong itu, semuanya Pengurusan sertifikat tanah sudah Sesuai prosedur dan kita layani dengan baik.tidak ada yang diabaikan. Saat ini untuk persoalan pengurusan sertifikat itu sedang dikaji dan ditela’ah oleh pihak Kanwil Pertanahan Propinsi Sumsel, kita sementara ini msh menunggu hasil kajian Kanwil tsb dan jika nanti ada petunjuk atau rekomendasi dari kanwil itu pasti kita laksanakan. Hal ini ditegaskan Edison selaku kepala BPN kota Palembang, dikantornya Rabu (21/03).

Edison menambahkan, “bahwa pihak Kanwil sedang melakukan kajian sebelum memberikan rekomendasi ke kantor pertanahan kota palembang”.ujarnya.

Sementara itu Mahyuddin,S.Sit,M.si selaku Kepala Seksi (Kasi) Infrastruktur Pertanahan Kota Palembang membenarkan apa yang dikatakan kepala BPN Palembang tersebut.

“bahwa untuk pengurusan sertifikat yang bersangkutan (Sakim) sedang digelar di Kanwil Pertanahan Provinsi Sumsel, dan kita sekarang masih menunggu hasil rekomendasi dari pihak kanwil. Pemberitahuan ke yang bersangkutan sudah kita sampaikan bahkan tembusan surat yang ditujukan ke kanwil itu Uda kita sampaika ke pihak Polresta Palembang”.tutur Mahyudin

Mahyuddin,S.Sit,M.si Kepala Seksi (Kasi) Infrastruktur Pertanahan Kota Palembang

Lanjut Mahyudin menjelaskan” klu untuk isu yang mengatakan yang bersangkutan tidak di undang pada saat pengukuran itu tidak benar, karena pengukuran belum lama ini kita undang dan beliau hadir. Sekira sebulan yang lalu kita gelar pengukuran tanah tersebut dan semua pihak yang terkait kita undang kok”, Tutur Mahyudin.(red)

 

Baca berita sebelumnya:http://sumseltoday.com/sakim-ngurus-surat-tanah-kok-dipingpong/

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *