Palembang Emas

Naskah Ujian SD Sudah Tiba di Disdik Banyuasin

on

Banyuasin Online, Pangkalan Balai – Sebanyak 554 koli naskah ujian SD diterima Dinas Pendidikan Banyuasin, jumat (13/5). Saat ini Naskah UN telah diamankan di UPT Disdik Talang Kelapa dengan dijaga ketat polisi.

Kepala Dinas Pendidikan Banyuasin Umar Usman melalui Kasi Krikulum Sulaiman mengatakan, naskah soal UN SD untuk 19 kecamatan tersebut telah diterima pada 09.30 WIB. Dibuka serta dibagi soalnya untuk sub rayon lalu diamankan kembali di gudang. Adapun naskah soal diterima mencakup tiga mata pelajaran. Yakni Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA. “Soalnya mulai didistribusikan ke sub rayon di Kabupaten Banyuasin,” paparnya.

Ia mengatakan, ujian bakal digelar pada 16 Mei hingga 18 Mei mendatang. Dengan diikuti jumlah peserta kelas VI SD Se-Kabupaten Banyuasin. ”Awal pekan depan UN SD dimulai serentak secara Nasional,” terangnya.

Ia berharap, pada pelaksanaannya nanti siswa dapat mempersiapkan ujian dengan baik. Yakni dengan belajar yang giat dan penuh semangat. “Saya sudah keliling ke semua SD untuk memberi motivasi. Semoga mereka mempersiapkan dengan baik untuk ujian 16 Mei mendatang,” ujarnya. (Click/bo)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *