Palembang Emas

Narkoba Senilai 7,2 Milyar Dimusnahkan Polda Sumsel

on

PALEMBANG,Sumseltoday.com – Direktorat Reserse Narkoba polda Sumsel Kembali melakukan pemusnahan Barang bukti narkoba Jenis Sabu dan ekstasi Senilai 7,2 Milyar hasil pengungkapan kasus dalam dua bulan terakhir, kamis (15/2)

Pantauan awak media, terlihat sabu dan ekstasi ini dimusnahkan dengan cara diblander dicampur dengan air dan deterjen, Total barang bukti yakni sabu-sabu Seberat 6.469,27 gram dan ekstasi 2920 butir warna coklat, yang diamankan petugas dari 13 tersangka di berbagai tempat berbeda di wilayah Sumsel dan satu diantaranya nara pidana dirutan narkoba pangkalan balai atas nama Yoga.

Dari jumlah keseluruhan barang bukti tsb, sabu yang dimusnakan sebanyak 6.469,27 gram dan ekstasi 2920 butir, Sementara sisanya dipergunakan untuk pemeriksaan laboratorium dan bukti saat sidang di pengadilan nanti.

sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adi Negara didampingi Sevti Hariani mewakili dari pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) selaku jaksa penuntut umum dan Ditresnarkoba Polda Sumsel Kombes Pol R Jun.

“Jadi giat hari ini kita lakukan pemusnahan narkoba, itu dari 8 kasus diantaranya 4 kasus dibulan desember yang lalu dan 4 kasus dibulan januari 2018,”Ujar Zulkarnain Usai Pemusnaan di depan gedung Narkoba Mapolda Sumsel, Kamis (15/2).

Dikatakan Zulkarnain, “Untuk Barang bukti yang kita saksikan bersama narkoba jenis sabu seberat 6.469,27 gram dan exstasi jenis baru ada campuran ganja, warna coklat sebanyak 2920 butir. semuanya dari 13 tersangka dan diantaranya 1 nara pidana dilapas narkoba pangkalan balai dia sebagai pengendali,”jelasnya.

“Sedangkan untuk narkoba yang 20 kg kemarin belum bisa dimusnakan karena masih menunggu penetapan dari pengadilan,”terangnya.

“Untuk Kasus Narkoba yang 20 kilo Kemarin saya berharap kepada kejaksaan dihukum seumur hidup” harapnya.

“Jadi semuanya kalau diuangkan senilai 7,2 miliyar lebih. Selanjutnya setiap kasus narkoba, “Saya berharap Bisa kenakan Pasal Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Tetapi melihat baru satu kali semua dari 12 tersangka ini Belum bisa dikenakan,”tambahnya.

Lanjut zulkarnain, “Kecuali yang sudah berkali – kali kayak 20 kg kemarin, baru bisa kita kenakan Pasal TIndak pidana pencucian uang (TPPU),rentang waktu penangkapan dan pemusnahan Semestinya 14 hari tapi tergantung penetapan dari pengadilan,”pungkasnya. (Reza)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *