Berita Sumsel

Naik LRT Bisa Bayar Tunai

on

PALEMBANG,Sumseltoday.com–Bagi masyarakat yang ingin naik LRT namun tidak terbiasa dengan sistem pembayaran e-cash atau kartu pembayaran elektronik tidak perlu khawatir, karena di setiap stasiun tersedia loket untuk lakukan pembelian tiket, hal ini disampaikan Kepala Balai Tehnik Perkeretaapian Sumbagsel Bernadette ESM, melalui Iskandar selaku Kepala Seksi (kasi) Lalu lintas Sarana dan Keselamatan Balai Tehnik Perkeretaapian Sumbagsel pada acara Sosialisasi Light Rail Transit (LRT) di hotel Horison Palembang, Selasa (31/7).

“Buat masyarakat yang tidak terbiasa dengan pembayaran memakai kartu atau elektronik money, bisa ke loket lakukan pembayaran tunai nanti akan dikasih tiket struk, jadi masuknya memakai tiket biasa,jadi ga pakai kartu cukup ke tiketing dan dilayani seperti loket biasa”,ujar Iskandar.

Dijelaskan Iskandar, ada dua sistem pembayaran yakni e-cash dan tunai.
Bagi yang sudah memiliki kartu e-money atau Tapcash dari BNI, Brizzi dari BRI, dan kartu dari Bank Sumsel Babel bisa menggunakan langsung ke gate Stasiun tinggal di tap. Namun jika tidak memiliki kartu ada pilihan kedua, masyarakat bisa lakukan pembelian tunai ke loket, nanti akan diberikan tiket berbentuk struk dan bisa masuk seperti biasa”, pungkasnya.

Masyarakat menyambut baik sosialisasi LRT ini, setidaknya diketahui ada kemudahan fasilitas pembayaran yang tersedia, dan tak lagi resah ketika hendak naik LRT karena tak memiliki kartu e-money.

“Alhamdulillah, klu cak itu kan lemak nak naik LRT, klu kemaren kan bingung kito dak katek kartu, kami ni masyarakat kecik ni belum tereti dengan kartu e-money apo dio itu. Tapi klu sekarang dak bingung lagi, pacak naek bayar cash bae, lemaklah cak itu”, ungkap ibu Yati yang kesehariannya sebagai pedagang di Pasar 16 Palembang. (**)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *