Ekonomi

Mulai 8 Juni, Pemkab Gelar Pasar Murah di 5 Kecamatan Banyuasin

on

Harianpalembang.com, Pangkalan Balai – Gejolak harga barang yang sering memberatkan masyarakat di bulan Ramadhan diantisipasi Pemerintah Kabupaten Banyuasin dengan mengadakan Pasar Murah.

Pasar Murah ini rencananya akan diadakan di 5 titik yaitu, Kec. Banyuasin III, Kec. Muara Sugihan, Kec. Air Kumbang, Kec.Betung dan Kec. Talang Kelapa.

Sebagai pembukaan, kegiatan Pasar Murah akan di gelar di halaman Kantor Lurah Pangkalan Balai pada Rabu, 8 Juni 2016.

Kegiatan yang akan dibuka langsung oleh Bupati Banyuasin dan Ketua TP-PKK Kab.Banyuasin ini dijadwalkan akan dimulai pada pukul 15.00 wib.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kab.Banyuasin, Ir.Hj.Ria Apriani,M.Si menjelaskan paa setiap kegiatan Pasar Murah pihaknya akan menyipakan 500 paket sembako. Tiap paket mendapatkan subsidi sebesar Rp.31.500. Masing-masing paket sembako ini berisi 1Kg gula pasir, 1 liter Minyak sayur, 5 Kg Beras, 1 kaleng susu, dan 1 Kg gandum.

Dijelaskan Ria, 500 paket sembako bersubsidi tersebut diperuntukan untuk membantu masyarakat kurang mampu mendapatkan kebutuhannya. “Semoga bisa membantu meringankan beban mereka, walau mungkin masih jauh dari cukup tentunya” ujar Ria.

Setiap masyarakat yang ingin mendapatkan paket bersubsidi ini harus memiliki kupon yang telah diserahkan pihak DisKoperindag ke pihak Kecamatan. “Karena pihak kecamatan tentunya lebih mengetahui mana warganya yang berhak atau tidak, sehingga untuk pembagian kupon kami serahkan kepada mereka” ungkapnya.

Sedangkan jadwal selanjutnya kegiatan Pasar Murah ini akan diadakan di Desa Daya Kusuma Kec. Muara Sugihan pada 9 Juni 2016, Desa Sido Makmur Kec. Air Kumbang pada 15 Juni 2016, Desa Pulau Rajak Kec.Betung pada 20 Juni 2016 dan kelurahan Tanah Mas Kec.Talang Kelapa pada 30 Juni 2016. (Hms)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *