Palembang Emas

Meriahnya HUT RI di Talang Keramat , Warga dihibur kuda lumping     

on

SUMSELTODAY.COM, BANYUASIN –  Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekan RI ke-73. Masyarakat Rukun Tetangga (RT) 04 Kelurahan Talang Keramat Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin menggelar kegiatan seni hiburan Kuda Lumping dihalaman rumah Ketua RT 04, Jumat(17/8/2018).

Acara tersebut diawali dengan penyerahan hadiah dari lomba hiburan rakyat lainnya, di antaranya lomba Balap Karung, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Kelereng, Tarik Tambang dan beberapa lomba lainnya. Penyerahan hadiah tersebut dilakukan oleh ketua RT 04 Sunardi didampingi tokoh Pemuda Banyuasin Aziz Azwar. Setelah itu digelar hiburan kuda Lumping yang menampilkan grup seni Sekar Laras dari Sungai Batang Palembang

Sunardi Ketua RT 04 mengatakan, acara ini digelar sebagai salah satu upaya untuk memeriahkan 17 Agustus yang merupakan HUT RI ke-73 dengan permainan serta dihibur kesenian kuda lumping.

“Pertunjukan ini sebagai salah satu wujud kontribusi warga RT 04 untuk meramaikan perayaan HUT ke-73 Kontribusi kami ya seperti ini, sekaligus ajang promosi budaya kita ke masyarakat. Supaya tetap dikenal,” jelasnya.

Selanjutnya Sunarni mengungkapkan, ucapan terimakasih kepada seluruh warga RT 04 serta pihak pihak lainnya yang telah membantu terlaksananya acara pada malam ini, mudah mudahkan di tahun-tahun berikutnya perayaan HUT RI di RT 04 semakin semarak.

Semantara itu Rahman Warga Talang Keramat yang juga sengaja datang untuk menyaksikan ramainya perayaan HUT RI datang bersama rekan-rekannya untuk ikut menyaksikan berbagai pertunjukan yang ditampilkan.

“Saya datang bersama Anggota Karang Taruna Talang Keramat banyak pertunjukan dan sangat ramai. Ada Kuda Lumping, walau kadang ada sisi sakralnya yang bisa dibilang ekstrim, tapi saya menikmati. Buat ramai-ramai aja sama kawan kawan. Saya juga sempat ikut di beberapa perlombaan, itung-itung sekaligus liburan,” pungkas pemuda lajang ini. (Dea)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *