Bisnis

Menteri BUMN Dan Dirut PLN Sidak PLTU Keban Agung

on

Sumseltoday.com, Lahat – Bertempat di masjid Muhamad Djan, di areal perkantoran milik PT Priamanaya Energi, di Desa Kebur, Merapi Barat kemarin sore (23/9). 2 orang pejabat tinggi negara, yaitu Direktur Utama (Dirut) PT PLN Indonesia, Sofjan Wasit, dan juga Menteri BUMN RI, Rini Soemarno menyempatkan diri melakukan inspeksi mendadak (sidak) atau berkunjung ke lokasi pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Keban Agung milik PT Primanaya Energi.

Ada beberapa agenda yang sudah tersusun dalam kedatangan rombongan Menteri dan juga Dirut PLN tersebut, namun semuanya tidak dibicarakan begitu gambalang, yang pasti seputar pemantauan sejauh mana ketersediaan pasokan atau suplay energi listrik yang dihasilkan oleh PLTU Keban Agung sendiri, serta bagaimana progres kedepannya. Ada satu hal yang unik dan menarik, di kesempatan kunjungannya ke Lahat kemarin, justru Menteri sendiri lebih antusias saat melaihat banyaknya siswa dan siswi yang hadir sebagai undangan, bahkan secara spontan, Ibu Menteri ini langsung memberikan beberapa pertanyaan, yang kemudian diberikan ganjaran hadiah bagi anak yang bisa menjawabnya dengan benar.

“Apa Kepanjangan BUMN, dan Apa kepanjangan PLTU,” ucap Rini melontarkan sekelumit pertanyaan kepada segenap pelajar yang hadir, yang kemudian disambut riuh suara rebutan ingin menjawab, yang kemudian Rini mengganjar jawaban yang benar dengan hadiah uang tunai Rp.1.000.000.

Diakhir kesempatan pertemuan, Rini didampingi Dirut PLN sendiri kemudian menitipkan pesan kepada semua pihak, sekiranya di zaman sekarang, hendaknya selalu bijak dan pintar dalam menggunakan energi, jangan kemudian menjadi mubazir dan tak tepat guna, malah akan menjadi suatu pemborosan.

“Pemerintah akan selalu berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan semua fasilitas penunjang kehidupan yang ada. Disamping itu, kita juga semestinya bisa ikut berperan serta dan berandil, salah satunya dengan melakukan penghematan energi, dan penepatan guna dilapangan, dalam kehidupan sehari hari,” tegas Rini lagi. (Boim)

Recommended for you