Banyuasin III

Menginap di Pangkalan Balai? Pemkab Sediakan Mess Seharga Rp.100 ribu/ malam

on

Harianpalembang.com, Pangkalan Balai – Kondisi georafis Kab.Banyuasin yang terdiri dari kawasan darat dan perairan terkadang menyulitkan sebagian masyarakat untuk melakukan berbagai urusan di Ibukota Kabupaten, Kota Pangkalan Balai. Selain jarak tempuh, keterbatasan moda transportasi pun membuat masyarakat terpaksa harus menginap di Kota Palembang ketika harus berurusan di Kota Pangkalan Balai.

Menyikapi hal tersebut, kini Pemerintah Kabupaten Banyuasin memberikan kemudahan kepada masyarakat yang membutuhkan tempat menginap di sekitar Kota Pangkalan Balai. Saat ini masyarakat dapat memanfaatkan Mess Pemkab Banyuasin yang letaknya di seberang Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Sekojo Pangkalan Balai.

Mess Pemkab Banyuasin ini sebelumnya adalah Mess DPRD Kab.Banyuasin. Namun sejak 16 Desember 2011, Mess ini ditetapkan sebagai milik Pemkab Banyuasin dengan SK Bupati Banyuasin No.860/2011.

Mess Pemkab Banyuasin ini terdiri dari 42 kamar tidur, 1 ruang pertemuan, 1 dapur, 1 lobby, 1 gudang, dan 3 kamar petugas. Dari pengamatan kami terlihat kamar tidur yang ada telah dilengkapi dengan fasilitas TV, AC, lemari pakaian, meja kerja, dan kamar mandi hingga ruang tamu.

Untuk bisa menikmati fasilitas ini pun masyarakat tidak perlu merogoh kocek cukup dalam. Untuk masyarakat umum, kamar tamu dibandrol dengan harga Rp.100 ribu/ malam. Sementara untuk PNS dan Kepala Desa masih mendapat potongan harga lagi. Sedangkan ruang pertemuan dihargai Rp.500ribu untuk satu kali pemakaian.

Kabag Umum Setda Kab.Banyuasin, Tedi Noferi,SE., M.Si menyampaikan dengan menginap di Mess Pemkab Banyuasin masyarakat tidak perlu lagi menginap di Kota Palembang, hal ini tentunya lebih efisien dari segi waktu dan biaya.

Lebih lanjut dijelaskan bagi masyarakat yang ingin menggunakan Mess pemkab Banyuasin bisa langsung datang ke Mess Pemkab Banyuasin atau ke ruangan Bagian Umum Sekretariat Daerah Kab.Banyuasin di Komplek Perkantoran Pangkalan Balai. (Hms)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *