Olahraga

Menang Telak, Liverpool Tantang Sevilla di Final

on

Banyuasin Online – Liverpool. Liverpool melenggang ke final Liga Europa usai mengalahkan Villarreal di leg kedua semifinal yang berlangsung di Stadion Anfield, Jumat (6/5/2016). Kemenangan tiga gol tanpa balas membuat The Reds unggul agregat 3-1 dan melenggang ke partai puncak.

Liverpool tampil percaya diri sejak awal. Trio Coutinho, Firmino dan Sturridge langsung menekan jantung pertahanan Villarreal. Sebaliknya Villarreal yang unggul 1-0 di leg pertama, justru tampil di bawah tekanan. Intimidasi pendukung Liverpool plus terbebani mempertahankan keunggulan membuat kesalahan pemain mewarnai penampilan di awal pertandingan.

Hal itu terbukti ketika Liverpool mendapat gol di menit ketujuh. Berawal dari umpan silang Nathaniel Clyne dari sayap kanan yang berhasil ditepis Areola, bola liar malah menuju Firmino yang berada di sisi kiri. Dengan cerdik pemain asal Brasil kembali mengoperkan bola ke Sturridge yang berada di depan mulut gawang. Namun bola malah mengenai Soriano yang tidak siap akibat mesti mengawal pergerakan Sturridge dan akhirnya meluncur ke gawang sendiri. Gol bunuh diri membuat Liverpool untuk sementara unggul dan agregat jadi 1-1.

Unggul satu gol membuat Liverpool kian beringas menggempur pertahanan Villarreal. Lallana hampir menggandakan kedudukan jika saja bisa meneruskan tendangan Milner yang masih tipis di samping gawang lawan.

Perlahan tapi pasti, Villarreal mulai keluar dari tekanan. Serangan bisa mereka bangun, namun tetap kandas di lini pertahanan Liverpool yang tetap tampil apik tanpa kehadiran Mamadou Sakho. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 belum berubah.

Di babak kedua, Liverpool kian di atas angin usai mendapat gol kedua. Sturridge sukses lolos dari jebakan offside usai mendapat umpan Coutinho. Tanpa kesulitan pemain yang kariernya tengah diragukan menjebol gawang Areola dan membawa Liverpool unggul 2-0.

Villarreal kian terpuruk usai mesti bermain dengan sepuluh orang. Victor Ruiz diganjar kartu kuning kedua usai tertangkap mata wasit melanggar Lallana.

Keunggulan jumlah pemain akhirnya mampu dimanfaatkan Liverpool mencetak gol ketiganya. Lallana sukses meneruskan tendangan Sturridge usai memanfaatkan umpan Firmino dari sayap kiri. Skor 3-0 bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan itu membuat Liverpool unggul agregat 3-1 dan merebut tiket final yang berlangsung di St. Jakob-Park, Basel, Swiss, 18 Mei nanti. The Reds menantang Sevilla yang di saat bersamaan menang 3-1 dan lolos berkat keunggulan agregat 5-3 atas Skahtar Donetsk (Sindo)

Susunan Pemain
Liverpool:
Mignolet, Clyne, Toure, Lovren, Moreno, Milner, Can, Lallana, Coutinho (Allen’62), Firmino (Benteke’89), Sturridge (Leiva’90)

Villarreal:
Areola, Gaspar, Musacchio, Ruiz, Costa, Pina (Trigueros’60), dos Santos (Bonera’73), Suarez, Soriano, Soldado (Lopez’68), Bakambu

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *