Palembang

Meminimalisir Kecurangan, PAC IB II Bekali Saksi Dengan Pelatihan

on

PALEMBANG, Sumseltoday.com – Suhu politik makin memanas jelang Pilkada Gubernur Sumsel 27 juni mendatang, berbagai persiapan dilakukan oleh para masing-masing calon kandidat di setiap PAC, Salah satunya PAC Partai PDIP Kecamatan Ilir Barat II menggelar pelatihan saksi/ Regu Penggerak Pemilih (Guraklih) Training of Trainer (TOT) di Gedung Zainal Songket Jalan Ki Gede Ing Suro Kecamatan Ilir Barat II Palembang, Selasa (19/62018)

Hadir dalam acara tersebut Sekjen BSPN Sumsel, Tim BBHA dan semua pengurus PAC Kecamatan IB II beserta ranting dan saksi di setiap kelurahan dan pengurus dari partai pengusung koalisi seperti Golkar, PKB dan PDIP.

Menurut Ketua PAC Kecamatan Ilir Barat II RM.Yusuf Indra Kesuma, Pelatihan  pembekalan Saksi bagi paslon Cagub dan Cawagub Sumsel Dodi Reza Alex – Giri Ramanda N Kiemas tersebut serentak dilaksanakan di beberapa Wilayah Kota Palembang secara bertahap yang dimulai dari tanggal 19 sampai 22 juni mendatang.

“Khusus PAC IB II, Pelatihan saksi ini dihadiri sebanyak 300 orang saksi dari 123 TPS baik saksi luar maupun saksi dalam. Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan IB II yang diwakili masing-masing dua orang saksi disetiap TPS, ditambah kolektor, korcam dan korlur, jadi total keseluruhan yang hadir berkisar 300 orang,”ujarnya kepada media.

Lanjut Indra Kesuma, pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan saksi-saksi di tingkat TPS menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 27 Juni mendatang.

saksi yang dipersiapkan untuk kali ini harus lebih matang dan terlatih. Dengan demikian, segala bentuk penyimpangan di TPS dapat dimonitor guna mengurangi tingkat kecurangan,” papar Indra.

Sambung Indra, Pelatihan saksi dan Guraklih sangat penting guna menghindari kecolongan. Dengan demikian, perolehan suara diharapkan semakin akurat serta dapat meminimalisir tingkat kecurangan.

“Ini bukan perkara yang mudah. harus membutuhkan keseriusan dalam bekerja, terutama menggalang pemilih dan mengamankan suara pemilih di seluruh TPS,” jelas Indra

Terakhir Indra menegaskan, Pelatihan ini bukan hanya untuk tingkat Pilgub Sumsel saja, akan tetapi hingga Pilpres dan Pileg tahun 2019 mendatang. Untuk itu dirinya berharap keseriusan para seluruh peserta untuk mengikuti materi-materi yang disampaikan dalam pelatihan ini. Dengan demikian Dodi-Giri akan memenangkan pertarungan di Pilgub Sumsel ini,”pungkasnya.(NT)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *