Berita Palembang

Memastikan Maju Pada Pilkada Palembang 2018, Pasangan M Akbar Alfaro – Hernoe Roesprijadji (AKHOR) Menyerahkan Syarat Ke KPU

on

Palembang, Sumseltoday.com – Memastikan maju pada Pilkada Palembang 2018, setelah mereka menyarahkan syarat dukungan Bakal Calon Wali Kota – Wakil Wali Kota (Calon wako – wawako) Palembang dari jalur perorangan ke KPU, Rabu (29/11), Pasangan M Akbar Alfaro – Hernoe Roesprijadji (AKHOR).

Kedatangan AKHOR ke KPU Palembang untuk menyerahkan sekitar 101.032 KTP sebagai syarat dukungan tersebut, mendapat pengawalan dari 1.000 gabungan relawan dari pasangan tersebut.

“Bismillah, hari ini kita menyerahkan total dukungan sebanyak 101.032. Kita serius maju melalui jalur independen,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Gery itu mengungkapkan, beberapa masalah tersebut, bisa dilihat dari tingginya angka kemiskinan di Palembang yaitu 12,93 % dan 9,52 % penduduk usia produktif menganggur.

“Rendahnya tingkat penyerapan tenaga kerja disebabkan berbagai hal peluang kerja yang tak sebanding dengan pertumbuhan penduduk dan rasio tingkat pendidikan,”  ungkapnya.

Terpisah, Komosioner KPU Palembang Divisi Teknis Penyelenggaraan, Firamon Syakti, S. Kom, MM, M. Kom mengatakan, hari ini memang masih jadwalnya penyerahan dukungan syarat minimal bagi bakal calon perorangan.

Setelah balon wako menyerahkan berkas dukungan tersebut dan memenuhi syarat dukungan minimal, akan dilakukan verifikasi lanjutan. Mulai dari penelitian administrasi, penelitian jumlah minimal dan sebaran (25 November -1 Desember), serta penelitian kegandaan dari 25 November -8 Desember.

“Kemudian dilanjutkan penelitian faktual oleh PPS dari tanggal 12-25 Desember. Setelah itu direkap di tingkat kelurahan dan PPK dan KPU. Dari situ akan kelihatan berapa kurangnya syarat atau memenuhi. Kalau kurang aturannya dua kali lipat. Misal dari 74.361 dukungan, yang sesuai aturan 74.000 dan kurang 361 dukungan. Untuk itu, pihak balon wako harus memperbaiki dan menambahkan kekurangam tersebut sebanyak dua kali lipat atau 361 dikali dua,” katanya,

Editor : Futri S. S

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *