Berita Palembang

Melalui Program Peduli Bencana, Partai Golkar Kecamatan Kertapati Bantu Korban Kebakaran

on

PALEMBANG, Sumseltoday.com – Partai Golkar Kecamatan Kertapati Selasa 13 Maret 2018 siang, menyerahkan paket bantuan Sembako dan pakaian seragam sekolah anak-anak melalui program Golkar Peduli Bencana.

Penyerahan sendiri berlansung di lokasi kebakaran Jalan Ki Merogan Lorong Pintu Besi Kecamatan Kertapati Palembang oleh Ketua Partai Golkar Kecamatan Kertapati Rachmad Firdaus didampingi Wakil ketua Heryyanto dan Sekretaris Faizal Saputra serta segenap  masyarakat dan anggota Kelurahan dan Kecamatan Kertapati.

Ketua Kecamatan Kertapati Partai Golkar Kota Palembang, Rachmad Firdaus menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas musibah ini. Kemudian Ia juga mengajak warga yang terkena musibah untuk tidak larut dalam kesedihan ini, Menurutnya Partai Golkar sangat peduli pada masyarakat yang terkena musibah.

Ini juga merupakan program peduli khususnya bagi segenap kepengurusan di PAC partai golkar sampai se kelurahan kertapati, ini merupakan program pertama setelah di lantik sebagai ketua PAC Kecamatan Kertapati Oleh Ketua DPD partai golkar kota plg Bpk M. Hidayat SE, MSi pada tanggal 11/3/2018 kemarin,”ujarnya.

“Ini bentuk dari program peduli dan partisipasi  serta solidaritas kita khususnya Partai Golkar Kecamatan Kertapati, karena partai golkar lebih dekat dan senang mendengarkan semua keluhan masyarakat bawah, Partai Golkar  Kecamatan Kertapati beserta jajarannya siap membantu warga sesamanya yang terkena musibah,”ujarnya saat usai memberikan bantuan pada korban bencana kebakaran, Senin (13/3/2018)

Lebih lanjut  menghimbau kepada masyarakat yang terkena musibah, kedepan agar selalu kondusif menjaga rumahnya dan sabar dalam menghadapi semua ujian, dan dirinya berharap korban kebakaran tersebut tidak larut dalam kesedian, marilah kita segera bangkit. Anggaplah ini sebagai cobaan dari Allah SWT,”ajaknya.

“Kami dari pengurus Golkar datang kesini dengan tujuan memberikan dukungan moril, materil dan yang terpenting lagi membangkitkan semagat kepada bapak dan ibu-ibu khususnya yang terkena bencana ini. Apa yang kami bawah ini adalah paket sembako dan pakaian sekolah dari Golkar Peduli Bencana. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban bapak, ibu-ibu,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Herman selaku Koordinator panitia korban kebakaran sekaligus Ketua Rt.07 mengungkapkan rasa terima kasih kepada Partai Golkar. menurutnya

ada satu hal yang terpenting lagi kedepannya untuk biaya Sewa tempat tinggal mereka tidak mampu, dan dalam dua hari ini mereka cuma menumpang ditempat keluarga atau kerabat dan ada juga menumpang dimasjid.

“Tentu ini sangat mengiris hati bagi kita,mereka sementara menyewa atau mengontrak, saya himbau untuk pemerintah kota palembang dalam hal ini besar harapan kami bisa membantu dalam Hal hal lainnya terutama masalah arsip-arsip surat yang hilang.dan terbakar, supaya dipermudahkan urusannya nanti dan biaya tempat tinggal.Nama herman ketua rt 07 kelurahan ogan baru kecamatan kertapati selaku.koordinator relawan.6 kepala keluarga dwngan total.anggota 30’orang.jiwa

Sambungnya, melalui program Golkar Peduli Bencana ini semoga dapat meringankan beban meteril yang diderita warga saya,, terutama pada ke enam kepala keluarga dengan total 30 orang jiwa”ujarnya.

Sementara, Yusnani ibu dari dua anak salah satu korban kebakaran yang kesehariannya sebagai pekerjaan buruh bangunan  ini sangat berterima kasih sekali karena telah dibantu  oleh pemerintah setempat, dan dirinya juga terima kasih kepada kepedulian pertai golkar yang telah turut meringankan bebannya.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami terutama bantuan pakaian anak-anak sekolah, bantuan-bantuan yang diterima dalam beberapa hari ini setelah pasca kebakaran bentuknya mayoritas sembako pakaian layak, pakai sementara untuk pakaian anak.sekolah sangat sulit sekali.dan belum sama sekali terjamah alhamdulillah.dengan kepedulian partai golkar kecamatan kertapati ini beban kami bisa menjadi ringan,”ucapnya dengan nada sedih.(IWN)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *