Bisnis

Melalui APJI, Pusparia Rangkul Para Pengusaha Jasaboga

on

PALEMBANG, Sumseltoday.com–Sejak tahun 1987 Asosiasi Catering Seluruh Indonesia (ACSI) berubah menjadi Asosiasi Perusahaan jasaboga Seluruh Indonesia (APJI), ini penyesuaian dari Peraturan Departemen Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Hal ini diungkapkan Ketua APJI Sumsel, Pusparia W. Raharjo saat di bincangi wartawan dikantornya Catering Afzarki Indo Boga Jalan Sultan m Mansur Palembang, Senin(27/8).

“Semenjak berubahnya Asosiasi ini, APJI sekarang menjadi wadah berkumpulnya perusahaan yang ada kaitannya dengan usaha pengelola Jasaboga,” Katanya.

Dijelaskan Pusparia, di dunia Catering saat ini bisa menciptakan dan mengembangkan jalur usaha yang mengikut sertaan perusahaan aneka boga, ini dapat berperan serta dan berhasil dalam melestarikan makanan Indoneisia, terutama untuk menjunjung tinggi harkat dan martabat budaya Indonesia khususnya Sumsel dan terutama Palembang.

“Untuk mengembangkan Perusahaan jasaboga ini, dirinya mengajak dan merangkul para perusahaan catering untuk bergabung di dalam keanggotaan APJI Sumsel ini,” lanjut

Pusparia juga menjelaskan bahwa demi menumbuhkan usaha katering di Sumsel, APJI akan terus merangsang para pelaku usaha agar segera menjadikan usaha catering miliknya berbadan hukum. Karena, sebagai pihak ketiga, pembayaran yang dilakukan klien tentu akan ditransfer melalui rekening perusahaan.

“Kami selalu melakukan edukasi dan pendampingan agar badan usaha catering anggota bisa terealisasi, sehingga mampu bersaing dan berdampak pada kemajuan usaha cateringnya,” pungkasnya. (**)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *