Palembang Emas

Masyarakat Sungai Pasir darat kecewa dana desa tidak ada manfaanya

on

Sumseltoday.com, OKI – Masyarakat Desa Sungai Pasir Darat Kecamatan Cengal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kecewa, pasalnya pembangunan jalan menggunakan dana desa banyak tidak sesuai keinginan masyarakat, Kamis (26/10/2017).

Seperti pembangunan jalan dan jembatan yang yang sudah dilakukan di desa Sungai Pasir darat menggunakan dana desa sepanjang 100 meter malahan dibangun ditempat sepi tidak berpenduduk. Padahal masih banyah jalan dan jembatan rusak ditempat lain butuh perbaikan.

” Seperti jembatan dekat sekolah dan padat penduduk hampir roboh dan kondisinya memprihatinkan. Jembatan seperti ini seharusnya yang didahulukan karena setiap hari digunakan warga dan anak-anak sekolah,” ujar warga setempat.

Tidak hanya itu lanjut warga, setidaknya ada empat jalan yang sering dilintasi warga dan padat penduduk kondisinya memprihatinkan dan perlu ada perbaikan.

” Yang terjadi sekarang malahan, pemerintah desa membangun jalan ditempat sepi dan malahan di atas lahan sendiri. Tidak sesuai dengan aspirasi warga,” tegasnya.

Warga lain, menambahkan, tidak hanya itu, perangkat desa Sungai Pasir Darat selama ini tidak transparan dalam membangun jalan dan jembatan selama ini.

” Kesannya membangun diam-diam dan tanpa melibatkan musyawarah dengan warga terlebih dahulu. Jadi akibatnya pembangunan di desa sia-sia dan tidak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” jelasnya.

Terkait masalah ini, Kepala Desa Sungai Pasir Darat, Deli Alapa ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon tidak dapat dihubungi. (Rel)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *