Pemerintah

Masyarakat Sering Bayar di Kantor Pos, Pemkab Dapat Penghargaan

on

Harianpalembang.com, Pangkalan Balai – PT Pos Indonesia (persero) memberikan penghargaan kepada Pemkab Banyuasin atas banyaknya jumlah masyarakat yang membayar kewajiban keuangan mereka melalui Kantor Pos. Terdapat dua instansi yang berhak menerima penghargaan tersebut, yaitu Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ( DPPKAD) Kab. Banyuasin dan PDAM Tirta Betuah Banyuasin.

Penghargaan yang diserahakan Deputi Jasa Keuangan Ritel dan Properti, Aris Nursanto, SE diberikan kepada DPPKAD Kab.Banyuasin sebagai mitra dengan jumlah wajib pajak terbanyak yang membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di kantor pos. Sementara PDAM Tirta Betuah sebagai mitra dengan jumlah pelanggan terbanyak yang membayar tagihan PDAM di kantor pos.

Penghargaan ini diserahkan di Rumah Dinas Bupati Banyuasin pada Senin, 6 Juni 2106. Bupati Banyuasin, Yan Anton Ferdian,SH yang menerima langsung penghargaan ini menyampaikan keberadaan PT. Pos Indonesia telah membantu masyarakat untuk melaksanakan kewajibannya. “Kita pahami sebagian masyarakat kita masih sulit menjangkau Bank untuk melakukan pembayaran, keberadaan PT. Pos Indonesia melalui agen-agennya tentu telah meneyntuh masyarakat hingga sampai ke pelosok-pelosok desa, hal ini tentunya membantu mereka melakukan pembayaran” ujar Yan Anton didampingi Sekda Banyuasin, Dr.Ir.H.Firmansyah, M.Sc.

Kepala PT.Pos Indonesia Cabang Pangkalan Balai, Safarudin menjelaskan dari sekitar 340ribu wajib pajak yang terdapat di Kab.Banyuasin sebanyak 67ribu wajib pajak membayar PBB di Kantor Pos. Sedangkan untuk PDAM Tirta Betuah terdapat sekitar 21 ribu pelanggan dari 24 ribu pelanggan yang membayar tagihan melalui PT.Pos. (Hms)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *