Ogan Komering Ilir

Masyarakat Resah, Bensin Oplosan DiDuga Beredar Luas Di OKI

on

OKI.Sumseltoday.com–Pentingnya premium merupakan salah satu kebutuhan yang tak dapat dihindari bagi masyarakat,dan merupakan satu kebutuhan yang sangat pokok bagi masyarakat yang mempunyai kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Semakin meningkatnya jumlah kendaraan, membuat kebutuhan akan penggunaan premium berbagai jenis pun semakin tinggi. namun sangat disayangkan, jika umur kendaraan yang mestinya dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang lama, akan cepat mengalami kerusakan karena tidak memakai bahan bakar yang semestinya.

Bahan bakar minyak jenis premium atau sejenisnya diduga sudah dicampur dengan minyak mentah dan populer disebut “asli tapi palsu”(aspal), disinyalir minyak (aspal) ini sudah menjalar peredarannya di pelosok Kabupaten OKI.

Dugaan beredarnya minyak aspal tersebut membuat masyarakat resah dan dirugikan, karena sering kendaraan yang mereka miliki mengalami kerusakan, terutama kendaraan roda dua.

“kendaraan kami sering mengalami kerusakan mas, karena minyak yang kita pakai kayaknya bukan minyak asli” tutur Jono salah seorang warga yang wartawan temui dijalan pedamaran timur,Selasa(27/02).

Dijelaskan Jono,”banyaknya jenis minyak kemungkinan tidak adanya yang benar-benar minyak asli, jadi kami masyarakat sangat resah” ungkapnya.

Sambung Jono,”kami sangat mengharap hendaknya pihak pemerintah maupun pihak terkait memberikan sanksi kepada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, karena akibat dari ulah oknum tersebut kami konsumen sangat dirugikan, endaknya pihak aparat melakukan sidak baik ke penadah maupun pengecer supaya minyak tersebut tidak dapat beredar lagi di masyarakat”.tandasnya.(Don)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *