Lahat

Masyarakat Lahat Selatan Hadiri Peresmian Kantor Kecamatan Lahat Selatan

on

LAHAT|Sumseltoday.com – Bertempat dikantor kecamatan lahat selatan desa tanjung tebat.

Pemerintah Kabupaten Lahat menggelar kegiatan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat kabupaten Lahat tahun 2020 dan peresmian kantor Lahat Selatan .yang mengambil tema ” Dengan Bulan Bakti Gotong di masyarakat XVII kita daya gunakan peran lembaga kemasyarakatan Desa sebagai mitra pemerintah Desa ” Jumat pukul 09.00 wib (20/03/2020)

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Lahat ,Kasdim 0405/Lahat , Camat Lahat Selatan, Staf Ahli, staf khusus Bupati Lahat, Ketua GOW, Ketua Darma Wanita ketua Ikatri, Ketua CSR PTBA, Camat se-kabupaten Lahat serta tim Anggota PKK sekab-lahat tokoh agama dan seluruh kades di lingkungan kecamatan lahat Selatan.

Laporan ketua pelaksana Kepala BPMDes Lahat Mengatakan hari ini kita hadir dalam pencanangan Bulan bakti gotong royong masyarakat dan peresmian kantor camat Lahat Selatan serta penanaman pohon oleh ormas Gema Cita.

“Dan Juga pemberian Hadian dalam lomba Desa Se-kabupaten Lahat. Tujuan kegiatan ini menjalankan semangat nilai Gotong Royong dan memperkokoh rasa persatuan di Indonesia dengan partisipasi masyarakat untuk meningkatkan pembangunan Nasional di Indonesia”, ujarnya.

Camat Lahat Selatan H. Budi Utama SIP MM, mengatakan Tadi sudah Peresmian dan pengguntingan pita, dan kegiatan bulan Bakti gotong royong tahun 2020.

Pada hari ini telah melaksanakan kegiatan-kegiatan yang salah satunya adalah Peresmian Kantor Camat Lahat Selatan kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak wakil Bupati Lahat beserta unsur pimpinan hadir serta undangan lainnya.

“Kecamatan lahat Selatan ini masih berusia dini, tentunya banyak kekurangan,dan saya berharap dengan bertambahnya usia Kecamatan Lahat Selatan ini nantinya akan bertambah pula fasilitas-fasilitas yang akan diberikan oleh pemerintah Kabupaten Lahat”, ujarnya.

Dalam Sambutan Ketua Gema Cita Lahat Endang Suryadi mengatakan Pada hari ini ada Tiga kegiatan yang pertama adalah kegiatan peringatan Hari Pohon sedunia yang secara simbolis kita laksanakan penanaman pohonnya oleh Bapak Haryanto yang Kedua pelaksanaan bulan bakti gotong royong dan Peresmian Kantor Camat Lahat Selatan.

Dikatakannya penanaman pohon yang dicanangkan pada hari ini adalah suatu gagasan oleh pemerintah daerah kabupaten Lahat yang dipercayakan kepada kami untuk pelaksanaan penanaman 1000 pohon secara bertahap dan alhamdulillah pada hari ini yaitu dilaksanakan launchingnya untuk pelaksanaan penanamaan

Selanjutnya Insyallah penanaman 25.000 pohon secara bertahap, Terimakasih kepada pemerintah daerah dan jajaran yang telah memberikan kepercayaan kepada kami ,semoga dengan adanya ormas Gema Cita akan menjadikan lahat hijau dan bercahaya.

Dilanjutkan pembagian pemenang lomba desa tingkat Kabupaten Lahat serta simbolis bantuan CSR dari PTBA .

Sementara Wakil Bupati Lahat H.Haryanto. SE MM.MBA dalm sambutannya mengatakan hari ini kita sama sama di kantor Camat Lahat Selatan dalam rangka Pencanangkan bulan bakti gotong royong masyarakat dan penanaman pohon serta peresmian Kantor Camat Lahat Selatan.

“Mari kita membiasakan untuk bergotong royong dalam kehidupan sehari-hari, dan terimakasih atas tanah hibah dari masyarakat Desa Tanjung Tebat yang menghibahkan tanahnya untuk kantor Camat Lahat Selatan “, ujar Wabup.

“Dan terimakasih untuk Gema Cita yang mencanangkan bulan bakti gotong royong masyarakat dan penanaman pohon di kabupaten Lahat. Mari kita pelihara pohon nya. Tingkatkan kembali semangat gotong royong di masyarakat kabupaten lahat”ungkap nya. (antoni/07).

Recommended for you