Palembang

Mantan Walikota Palembang Wafat, Aswari: Romi Herton Sosok Yang Bersahabat

on

Sumseltoday.com, PALEMBANG – Kabar meninggalnya mantan Wali Kota Palembang Romi Herton saat masih menjalani masa tahanan membuat sedih banyak kalangan. Kabar itu juga sampai ke telinga Bupati Lahat Aswari Riva’i.

Menurutnya, Romi Herton merupakan sosok yang tegas. Aswari memanggil Romi Herton dengan panggilan Senpai melambangkan panggilan persaudaraan di beladiri kempo karena sama-sama menggeluti dunia kempo.

“Senpai Romi Herton itulah panggilan persaudaraan kami. Kami sama-sama di persaudaraan beladiri kempo.

Dulu ujian black belt (ban hitam) bersama beliau saat sama-sama masih lajang, beliau sosok yang tegas dan memiliki sikap sportifitas yang tinggi,” ujar Aswari Riva’i, Kamis (28/9/17)

Selain itu beliau juga kerap tampil apa adanya dan sosok yang bisa dipercaya. Selamat jalan sempai Romi,” ucap Aswari.

Diketahui, Mantan Wali Kota Palembang Romi Herton menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Hermina Serpong, Tanggerang Selatan akibat serangan jantung sekitar pukul 03.00 WIB, Kamis (28/09/2017).

” Innalillahi wainnailaihi rojiuun..telah meninggal dunia H.Romi Herton,SH pada hari ini pukul 03.00 WIB dini hari di RS. Hermina Serpong .kita doakan pak walikota kita husnul khotimah.aamiin,” dikutip dari Media Sosial Senator DPD RI Hendri Zainudin di akun facebook miliknya.

Nama Romi Herton dan istrinya, Masyito mencuat setelah kasus Pilwako Palembang pada 2013 lalu.

Romi dan istri ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan skandal hakim Akil Mochtar pada 2013.

Dari penangkapan itu, terungkap banyak pihak berperkara yang menyuap Akil agar bisa dimenangkan di Mahkamah Konstitusi (MK). Romi dan istri kemudian di vonis hakim dengan hukuman penjara 7 tahun. (*)

Recommended for you