Banyuasin III

Manpaba Janjikan Pembinaan Bagi Siswa Berprestasi

on

Banyuasin Online, Pangkalan Balai – Kepala MAN Pangkalan Balai (Manpaba) M. A Fajar, S. Pd., M. Pd dihadapan para orang tua dan calon siswa, menjanjikan pembinaan bagi siswa berprestasi di Manpaba, baik prestasi akademik maupun nonakademik. Hal tersebut diungkapkannya, ketika memberikan pengarahan pada pembukaan tes wawancara, di lapangan upacara Manpaba Sabtu (14/5).

Tahun ini Manpaba menerima calon peserta didik baru, melalui jalur undangan. Program Jalur undangan ini, diperuntukkan bagi siswa yang memiliki prestasi akademik di kelas, yakni meraih peringkat 1 hingga 5. Begitu juga dengan prestasi nonakademik, dibidang olahraga dan seni, minimal prestasi yang diraih tingkat Kabupaten.

“Siswa tersebut, akan dibina sesuai dengan kualifikasi nonakademik, dan kemampuan akademik yang dimiliki. Diantaranya akan dibina sebagai atlet olahraga, sanggar tari dan music, serta pembinaan tim olimpiade sains”, tandasnya.

Sementara itu Waka Kurikulum Manpaba Lisliana, S. Ag terkait program Madrasah ini, mengatakan jika Ia bersama dengan Waka Kesiswaan telah menyusun program untuk pembinaan siswa berprestasi ini. Diantaranya pembinaan tim olimpiade sains, terdiri dari Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Geografi dan Antariksa.

Sedangkan untuk olahraga dan seni, siswa akan dibina dalam kegiatan Volly Ball, Sepak Bola, Futsal, Bakset, dan Taekwondo. Pada Bidang seni, siswa akan dibina dalam kegiatan seni tari, group music band, group nasyid, rebana, dan marawis, tambahnya.

“Banyak prestasi siswa dibidang akademik maupun nonakademik, yang telah mengangkat nama Madrasah ini, di tingkat Kabupaten, Provinsi, dan Nasional. Semoga kedepan lebih baik lagi”, pungkasnya. (Rel/bo).

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *