Hukum

Mahasiswa Kikim Tuntut Transparansi Penggunaan Dana Desa

on

 

SUMSELTODAY.COM, Lahat – Masa yang mengaku merupakan perwakilan mahasiswa asal Kikim area, kemarin pagi (25/9), sekira pukul 10.00 wib menyambangi setidaknya 3 titik lokasi stuktural pemerintahan kabupaten Lahat, masing masing di halaman kantor DPRD, kantor DPMDES, dan juga Kantor Inspektorat, guna menyampaikan aspirasi dalam gelaran aksi damainya. Masa yang diprediksi berjumlah sekitar 20 orang ini, dipimpin koordinator aksinya, Sundan setidaknya menyampaikan 8 poin aspirasi atau penekanan kepada pihak pihak yang ada, khususnya mengenai efektifitas pengawasan dan pengalokasian dana desa di lapangannya.

“Jangan dengan dana yang bisa dikatakan sedemikian besarnya, justru manfaat sama sekali tidak terasa di masyarakat. Ini jelas suatu kemubaziran, dan kami selaku pemuda serta generasi penerus akan mengawal kondisi dilapangannya, serta menuntut semua pihak yang terkait agar kiranya bisa benar benar maksimal dalam menjalankan kewajibannya,” pungkas Sundan.

Salah satu pihak yang menerima perwakilan serta aspirasi kalangan mahasiswa, pihak DPRD Lahat, dalam hal ini disampaikan Purnawarman Kias mengatakan, akan menerima dan dalam waktu dekat akan pula memanggil semua pihak yang terkait dilapangannya, agar bisa sama sama bertanggung jawab dilapangannya. Dirinya juga mengaku bangga, kepada kalangan muda, dizaman sekarang, ada yang juga ikut peduli dalam pelaksanaan pembangunan, ini jelas patut dicontoh dan diberikan apresiasi tersendiri.

“Kami jelas akan mengawal pula apa yang sudah menjadi amanah Mendagri tentang alokasi dana desa inim, dengan satu harapan dilapangannya bisa benar benar terlaksana maksimal, dan masyarakat pula yang akan merasakan manfaat sepenuhnya. Terima kasih pula kami sampaikan, atas teguran dan sampaian yang ada hari ini, ini jelas suatu kebanggan bagi kami,” beber Purnawarman Kias. (IR)

Recommended for you