Palembang

Lucianty Kunjungi Anak-Anak Di Komunitas Boentjit Cerdas

on

Palembang,Sumseltoday.com – Dalam rangka bentuk kepedulian dan simpatik Calon Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Republik Indonesia Dapil Sumsel periode 2019-2024 Ir.Hj.Lucianty Fahri.SE  meninjau dan bersilahturahmi ke anak-anak yang tergabung di Komunitas Boentjit Cerdas jalan Sungai tawar 3 Kelurahan 29 Ilir kecamatan IB II Palembang

“Dimana program ini memberikan bimbingan belajar kepada anak yang kurang mampu, saya sangat terpanggil karena para anak-anak muda ini benar-benar berusaha dengan semampunya dan kebetulan kami disini ingin berbagi untuk datang kesini dan bersilaturahmi kepada masyarakat,mudah-mudahan kedatangan ini yang pertama dan bukan yang terakhir,”ujar Calon DPD RI Dapil Sumsel Ir.Hj Lucyanti Fahri.SE saat bersilaturahmi ke kampung Boentjit Cerdas,Sabtu (28/4/2018)

Lebih lanjut Lucianty menjelaskan, Nantinya bukan hanya anak-anaknya saja yang diperhatikan tapi giliran ibu-ibu rumah tangganya juga akan kita carikan centrakria dengan cara membina mereka. sehingga diharapkan kedepannya akan mendapatkan suatu ketrampilan agar bisa mendapatkan income tambahan untuk keluarga.

Selain itu,Untuk pendaftaran di KPU persyaratan sudah selesai diserahkan, kita sudah kumpulkan dukungan sebanyak 6101 jiwa walaupun yang diambil hanya 3000 jiwa.untuk persyaratan di KPU,wilayah nya mencakup ada 11 kabupaten/ kota ,targetnya mudah mudahan bisa tercapai untuk menuju DPD RI dari Dapil Sumsel.

“Yang jelas mohon dukungan dan bantuannya kepada masyarakat khususnya Sumatera selatan apa yang saya cita-citakan semoga dapat tercapai,untuk perjuangan Sumsel,”harapnya

Untuk itu,mengapa kita harus ambil tema pendidikan ini karena itu salah satu hal yang sangat penting untuk kita berikan kepada penerus bangsa dalam hal ini para anak-anak kita. jadi kalau pendidikan itu kuat maka anak-anak itu belajar dan sekolah,tentu generasi kita akan lebih baik.Jadi Menurutnya Pendidikan disumsel ini sudah cukup baik tapi agar kita tingkatkan agar lebih baik lagi.

Sementara itu,ketua Boentjit Cerdas Gilang mandala menambahkan bahwa Boentjit Cerdas itu maksudnya belajar untuk kita cerdas dengan meluangkan waktu membagi pengalaman kepada anak-anak yang membutuhkan.

“Dengan dibuka mengajar anak-anak disini membaca, menulis,membaca bahasa inggris,matematika dan juga paud.Untuk usia dimulai dari anak usia dini paud sampai kelas 6,”ungkapnya

Komunitas Boentjit Cerdas ini berdiri dan sudah berjalan selama 4 bulan karena jumlah anak-anak disini ada 50 orang. Saya berterimakasih kepada ibu Hj. lucyanti yang membantu anak disini baik itu tas,buku,alat-alat tulis,meja belajar dan nanti akan dibantu tenda agar tidak panas dan nyaman saat belajar.,”tutupnya (Wan)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *