Berita Sumsel

LRT Siap Beroperasi Senin ini

on

PALEMBANG, Sumseltoday.com
Kepastian beroperasinya  Light Rail Transit (LRT) Palembang mulai ada titik terang, pasca ditundanya beberapa hari pengoperasian LRT sudah bisa dipastikan Senin tanggal 23 mulai beroperasi, bahkan besok uji beroperasi tanpa penumpang sudah dimulai. Hal ini dikatakan Mashudi Jauhari selaku Manager Proyek PT Waskita Karya Pembangunan LRT Palembang dikantornya, Jumat (20/7).

“Hasil kita rapat Selasa kemarin sudah dapat dipastikan LRT Palembang mulai beroperasi Senin tanggal 23 ini, bahkan  tanggal 21 kita mulai menjalankan operasional LRT  namun tanpa penumpang dulu dari Depo ke Bandara, malam ini kita mulai clearing,  window time uda dipasang dan kelengkapan  untuk sarana pembayaran tiketnya juga sudah selesai”, ujar Mashudi

Mashudi menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa petugas siaga di setiap stasiun untuk memberi arahan bagi calon penumpang sekaligus langkah sosialisasi teknis petunjuk naik LRT tersebut.

“Tetap akan kita pandu oleh petugas bagaimana cara menunggu kereta, sosialisasi batas garis  yang tidak bisa dilewati, gimana masuk keretanya,  jedah waktu tunggu atau  ketentuan berapa detik keluar masuk keretanya, semua aturannya akan kita beritahu dan calon penumpang akan dipandu oleh petugas petugas di stasiun”, ungkapnya.

Mashudi Jauhari Manager Proyek Pembangunan LRT PT Waskita Karya

“Masa tunggu di stasiun akhir itu 5 menit, sedangkan untuk setiap stasiun lainnya 30 detik. Aturan di dalam kereta jelas, tidak boleh makan, dan tidak boleh merokok”,tambah Mashudi.

Mashudi berharap, kepada masyarakat yang ingin menggunakan transportasi LRT ini dihimbau untuk tidak berbondong-bondong dulu, demi keamanan dan kenyamanan penumpang.

“Dengan beroperasinya LRT ini, masyarakat tak perlu berbondong-bondong untuk naik, tak perlu euforia, demi keamanan dan kenyamanan, takutnya malah berdesakan nanti, kita mengerti LRT  ini  sesuatu yang baru bagi kita, tapi nanti akan beroperasi terus sebagai angkutan umum disini, artinya banyak waktu untuk mencoba dan merasakan naik LRT ini”, Harap Mashudi.(red-1)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *