Ogan Komering Ulu

Lomba Cipta Menu Beragam, Asli Hasil Lokal Bersama Tim PKK OKU

on

Baturaja, Sumseltoday.com – Bertempat di Gedung Kesenian Baturaja, Kabupaten OKU berlangsung acara Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) pada hari Rabu (01/08/2018).

Acara dihadiri kepala dinas ketahanan pangan kabupaten Ogan Komering ulu, Jhon herly.SP. sekda Oku Dr.Ahmad Tarmizi.SE.MT.Msi. Asisten l Drs.H.zandi.soleh, Asisten lll Suharmasto. S.km. M Epid. ketua tim penggerak PKK kab Oku .Ny.Hj.Badiar Dewi Kuryana azis. wakil ketua PKK Ny.Hj,Henny Johan Anuar, Kapolres OKU AKBP NK.Widiyana Sulandari, unsur Muspida kabupaten ogan komering Ulu (OKU).

Lomba B2SA di ikuti oleh 35 peserta. Ada 2 peserta yang tidak ikut lomba yaitu dari kelurahan Kemalaraja bahkan sudah 2 tahun ini tidak ikut lomba. Kemudian peserta kedua dari dunia usaha kuliner yaitu Tirana.

Pesertanya berasal dari 13 kecamatan dan kelurahan di Kabupaten OKU. Selain itu juga di ikuti oleh ibu-ibu Bhayangkari Persit, Adhiyaksa, PT. Semen Baturaja, PT. BBR.

Sekda OKU Tarmizi sangat meng-apresiasi kegiatan ini, dengan harapan dengan gizi dan menu yang baik, maka dapat melahirkan generasi yang berkualitas.

Lomba B2SA ini adalah ajang yang dapat memperkenalkan berbagai kreasi menu serta promosi kuliner.
” Salah satu upaya menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas yaitu dengan diadakannya lomba B2SA ini dengan banyaknya bahan pangan yang dikelola dan di konsumsi dengan variasi “, ujar Ketua Tim PKK Kabupaten OKU pada sambutannya.

Menurut jhon Herli,Sp kabid ketahanan pangan katanya dalam wawancara sumseltoday.com kegiatan B2SA bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat (OKU) bahwa hasil bumi lokal, serta meningkatakan hasil pertanian Kab,OkU Dan juga hasil dari bumi asli sebimbing sekundang yang baik untuk leviathan Dan Tampa zat kimia tuturnya

hasil penilaian panitia menetapkan sebagai pemenang juara ke satu di menang ibu” Bayangkari polres Oku dengan nilai 488 dengan no meja 30, dan untuk pemenang urutan kedua di raih oleh kelurahan kemelak, dengan nilai 475 nomor meja 21. sedangkan urutan tiga di raih oleh peserta, PT semen Baturaja dengan nilai 455 nomor meja 25, dan acara pun langsung pembagian hadiah yg di serahkan oleh sekda oku.Dr.Ahmad Tarmizi.SE.MT.Msi.di lanjutkan Kapolres Oku dan ketua PKK kab.oku.
(yos)


Kirim dari Fast Notepad

Recommended for you