Hukum

Lembaga Lidik KrimSus Desak Kejaksaan Kayuagung Usut Dugaan Penyimpangan Pembangunan RS Pratama OKI

on

Kayuagung, Sumseltoday.com – Berlandaskan dengan Undang undang No 3 tahun 1971 tentang pemberantasan tindak pidana Korupsi. Dalam hal ini Lidik KrimSus yang merupakan suatu lembaga yang dalam hal ini menduga adanya penyimpangan dalam pembangunan Rumah Sakit Pratama Kabupaten OKI.

Saat diwawancarai Senin (17/11) disekretariat Lidik KrimSus Kab OKI,  Hipson Munandar yang akrab disapa Epson Menjelaskan “dugaan penyimpangan Korupsi, Kolusi, Nepotisme pada Pembangunan Rumah Sakit Pratama Kab OKI tahun Anggaran 2016 senilai Rp 14.714.320.000 dari sumber APBN. Pelaksana PT. Naw Satu Tiga, dan pembangunan Rumah Sakit Pratama (DAK) tahun anggaran 2016 dengan Proyek Rp 10.447.095.800 pelaksana PT. Tanjung Lapan, serta dugaan KKN anggaran sewa Rumah Dinas untuk anggota DPRD kabupaten OKI sebesar 15 juta perbulan” terang Epson.

Lanjut Epson “diharapkan kepada pihak kejaksaan negeri kayuagung agar dapat bertindak tegas dalam mengusut tuntas dugaan adanya beberapa penyimpangan tersebut, dan juga sesegera mungkin dapat memanggil dan memeriksa kepala Dinas selaku pengguna anggaran, PPK, PPTK, dan pengawas lapangan untuk dimintai keterangan, serta sekretaris dewan terkait dugaan kkn anggaran sewa rumah dinas untuk anggota DPRD Kab OKI” terang Epson. (Doni Pratama)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *