Banyuasin III

LAPAS Banyuasin Mengadakan Donor Darah

on

Banyuasin online – Banyuasin III. Kerjasama yang baik memang perlu sekali ditiru oleh orang lain. Apalagi yang menyangkut aksi kemanusiaan. PMI (Palang Merah Indonesia) hampir tiap bulan mengaku kekurangan stok darah. Sudah menjadi tugas PMI untuk mendapatkan kantong darah yang banyak dari setiap pendonor darah.

Dalam rangka hari bhakti pemasyarakatan yang ke-52 lapas kelas III banyuasin mengadakan acara donor darah. Hal ini diadakan oleh lapas banyuasin setiap tahun sekali yang bekerjasama dengan pihak PMI cabang sumsel.

Para pendonor berasal dari kalangan petugas lapas, semua unsur lapisan masyarakat, Pada hari selasa 26 april 2016 sejak  jam 09:00 WIB hingga selesai diadakan donor darah yang terbuka untuk umum. Donor darah ini dilakukan di aula lapas banyuasin Hingga  jam 12:00 WIB sudah terkumpul lebih dari 100 kantong darah.

Hiburan lagu-lagu juga tersaji di aula lapas banyuasin Bagi masyarakat yang telah mendonorkan darahnya mendapatkan  kue-kue dalam kotak untuk dibawa pulang. Herman Suwira saat di temui di sela-sela pendonor mengatakan.

“Kami sangat puas dengan segala respon masyarakat yang telah mendonorkan darahnya melalui hari bhakti pemasyarakatan ini,insyaallah ini akan menjadi agenda rutin lapas banyuasin,tidak menutup kemungkinan akan kami adakan tiga bulan sekali”. Ungkapnya terpisah pendonor Muhamad Ibrahim (23) mengatakan, donor darah ini sangat penting untuk kesehatan,apalagi ini untuk membantu orang lain, darah yang kita donorkan bisa lebih bermanfaat di kemudian hari ujarnya.

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *