Berita Palembang

Langit Palembang Beda Saat Memperingati Sumpah Pemuda 2017

on

Palembang, sumseltoday.com – Sumpah Pemuda tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya di langit Palembang, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Palembang menerbangkan balon ke udara di atas jembatan Ampera Palembang, Sabtu (28/10/2017).

Rubi Indiarta selaku sekretaris KNPI Palembang, menerangkan dalam merayakan hari bersejarah para pemuda Indonesia itu mereka menerbangkan 28 balon berwarna biru, 10 balon berwarna putih dan 17 balon berwarna merah. Penerbangan balon ke udara dengan jumlah tersebut menyimbolkan perayaan sumpah pemuda pada tahun ini.
“Jadi balon yang kita terbangkan itu sesuai dengan hari sumpah pemuda yang jatuh pada hari ini,” ujarnya usai melepas balon di atas Jembatan Ampera dengan Sumseltoday.com.

Ia menyebut, penerbangan balon ke udara di atas Jembatan Ampera menyimbolkan para pemuda Palembang harus bebas berekspresi dalam mengembangkan kemampuan yang mereka miliki, terutama membantu pemerintah dalam menyukseskan kemajuan Palembang

Tak hanya menerbangkan balon ke udara di atas Jembatan Ampera, dalam perayaan sumpah pemuda ketua KNPI Palembang, Ary Andrian bersama pengurus lainnya mengibarkan bendera KNPI di tembok raksasa China.Dalam waktu dekat 10 anggota akan mengibarkan bendera di Gunung Dempo untuk memperingati hari sumpah pemuda. (Rwl)

 

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *