Politik

Lagi, Survei Elektabilitas Herman Deru Kembali Menang

on

Palembang, sumseltoday.com – Pilkada Sumatera Selatan (Sumsel) memasuki babak baru. Sejauh ini beberapa partai sudah mendeklarasikan dukungan secara terbuka. Salah satunya adalah PAN dan Nasdem yang menyatakan mengusung Herman Deru. Kedua partai ini beralasan, elektabilitas Herman Deru selalu berada di urutan pertama. Hal demikin terbukti dengan rilis survei hampir 10 lembaga survei yang masing-masing menempatkan Herman Deru di posisi tertinggi elektabilitasnya. Setelah seminggu yang lalu Lembaga Survei Indomatrix menemukan data elektabilitas Herman Deru di posisi teratas, kini lembaga survei IPOL Indonesia juga mengungkapkan hal yang sama. Dalam Jumpa Pers Rilis Pilkada Serentak di Sumsel 2018, Minggu (29/10), IPOL Indonesia menyatakan elektabilitas Herman Deru yang tertinggi.

Petrus Hariyanto selaku CEO IPOL Indonesia memaparkan, jika Pilgub digelar hari ini, Herman Deru akan memenangkannya.

“Saat ditanya siapa yang menang? Pertanyaan lni dijawab publik dengan memilih Herman Deru sebanyak 15 persen, disusul Dodi Reza, 13.37 persen. Lalu, lshak Mekki 11.09 persen, Aswari 7.65 persen, Syahrial Oesman 4,45 persen dan Giri Ramanda 3.23 persen,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Menanggapi temuan survei IPOL Indonesia, tim pemenangan Herman Deru menyatakan cukup senang dan menyambut temuan itu dengan suka cita. Sahrun Sobri dari kantor HD Center menyatakan, temuan tersebut semakin mengukuhkan bahwa Herman Deru adalahfigur yang dikehendaki publik untuk menggantikan Akex Noerdin.

“Semua survei, silakan googling sendiri kalau tidak yakin, menempatkan Deru di posisi tertinggi elektabilitasnya, ini tentu kabar baik bagi rakyat Sumsel. Keinginan mereka untuk ada perubahan dan perbaikan di segala lini akan terwujud. Dari data 10 lembaga survei yang berhasil kami himpun, semua menyatakan Bang HD yang tertinggi elektabilitasnya, ini tentu akan kami jagasampai hari pencoblosan nanti,” pungkasnya. (Rwl)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *