Kriminal

Lagi, Pemuja Sabu diamankan Satresnarkoba Polres Lahat

on

Lahat, Sumseltoday.com – Diduga hendak pesta Shabu di salah rumah kontrakan yang terletak di jalan mawar Kelurahan Gunung Gajah Kabupaten Lahat Tiga Wanita muda (SN)21th(R)28th, (DS)27th warga Kabupaten Lahat harus berurusan dengan hukum.

Hal ini terungkap atas laporan warga ke pihak berwajib Nomor :- Lp / A- 191 / XI / 2019 / Sumsel / Res Lahat, Tanggal 26 November 2019
Pukul 18.00 Wib.

Kapolres Lahat AKBP.Ferry Harahaf melalui Kasat Narkoba Polres Lahat AKP Bobby Eltarik mengatakan, ketiga wanita muda tersebut ditangkap atas dugaan pesta shabu disalah satu rumah kontrakan yang terletak dijalan dMawar Kelurahan Gunung gajah.

Untuk Barang bukti sendiri yang bisa diamankan,1 (satu) paket kecil serbuk kristal narkotika jenis shabu,1 (satu) set alat penghisab shabu ( bong ),1 (satu) buah pipet plastik yg sdh dibentuk lancip, 1 (satu) lbr plastik bening yg didlmnya masih terdpt sisa serbuk kristal narkotika jenis shabu,1 ( satu) buah kotak kertas warna putih hijau merk vivo,uang Rp.200.000 (dua ratus ribu rupiah.

” Untuk barang bukti Shabu sendiri yang berhasil kita amankan seberat 0.17 gram, dan ketiga tersangka ini kita duga sebagai pengguna sekaligus kurir,”Ujar Bobby (28/11/2019)

Dijelaskannya lagi,sebelumnya Tim walet Polres Lahat menerima laporan dari salah satu warga bahwa di rumah kontrakan jalan Mawar Kelurahan Gunung gajah akan ada transaksi narkoba dan sering digunakan tempat pesta narkoba.

Setelah sasaran rumah terpantau pada pukul 16.00 Wib petugas melakukan tangkap tangan terhadap seseorang tersangka Siska als cika sedang duduk dan merakit peralatan penghisap shabu ( bong) dan diatas meja ditemukan 1 (satu ) paket kecil serbuk kristal yg diduga narkotika jenis shabu, 1(satu) buah pipet plastik yg sdh dibentuk lancip.

Beberapa saat Kemudian petugas kita kembali mengamankan seseorg satu tersangka Roaita Binti Budin, selanjutnya petugas melakukan penggeledahan rumah tersangka Rosita petugas menemukan 1 kotak warna biru merk vivo diatas lemari yang didalamnya terdapat plastik bening yang isinya diduga sisa serbuk kristal yang diduga narkotika jenis shabu dan satu btng pipet plastik.

Kemudian petugas melakukan pengembangan dengan melakukan penangkapan terhadap seseorang bernama dewi di jalan mawar dari hasil penggeledahan badan petugas menemukan 2 (dua) lembar uang pecahan 100.000 yang diduga uang hasil penjualan narkotika jenis shabu.

” Untuk sementara ketiga tersangka berikut barang bukti telah kita serahkan kepihak berwajib,guna di mintai keterangan lebih lanjut,” ujar kasad (Antoni)

Recommended for you