Kriminal

Lagi Bandar dan Kurir Sabu diamankan Satres Narkoba Polres Lahat

on

Lahat, Sumseltoday.com – Seorang bandar Shabu dan Kurir di amankan Tim walet Satres Narkoba Polres Lahat. Keduanya di tangkap di hari yang sama, dan Tempat Kejadian Perkaranya (TKP) juga sama. Dari kedua terduga pelaku, petugas berhasil menemukan barang bukti Shabu.

Terduga pelaku yang di ketahui bernama Harnansi Alias Caci, (39) tahun, di tangkap di rumahnya Desa Suka Negara, Kecamatan Lahat, pada hari Sabtu 25/1/20 kemarin sekitar pukul 17:00 wib.

Saat di geledah polisi di dalam kediamanya di temukan barang bukti sebanyak 6 paket Shabu seberat 1,33 gram yang di simpan terduga di dalam saku celana pelaku. Petugas pun langsung membawa barang bukti dan terduga ke Mapolres Lahat.

Selain mengamankan Harnansi, tim Walet Satres Narkoba Polres Lahat kembali mengamankan Arie Asta Indrawan (36) tahun, yang di ketahui kurir Shabu warga Jl. Santai Rt. 002 Rw. 001 Kelurahan.bTalang Jawa Selatan Kecamatan, Lahat.

Pria yang berprofesi Wiraswasta ini, di tangkap bersamaan saat sedang berada di rumah terduga lainnya Harnansi. Dari tangan tersangka Arie, polisi menemukan 3 paket sedang Shabu seberat 5,40 Gram yang di simpan Arie di dalam saku celana nya.

Terkait penangkapan keduanya, Kapolres Lahat AKBP, Irwansyah Sik SH, CLa. Melalaui Kasat Narkoba, AKP Bobby Eltarick, SH,MH. Membenarkan adanya penangkapan terduga pengedar Narkoba di wilayah hukum Lahat.

“Keduanya terduga ini kita amankan di satu TKP, mereka Bandar dan Kurir Shabu yang sering ber transaksi di sekitar Lahat,”Terang Bobby.

Untuk kedua tersangka telah di amankan di Mapolres Lahat guna kepentingan penyidikan lebih lanjut, sementara keduanya akan di ganjar dengan UU Narkotika pasal 114 UU No 35 tahun 2009 dengan hukuman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 20 tahun kurungan. (Antoni 07).

Recommended for you