Banyuasin

4 Kurir Sabu diringkus Polisi

on

Talang Kelapa (Harianpalembang.com) – Satuan Narkoba Polres Banyuasin meringkus dua kurir sabu di Jalan Palembang-Betung km 17 pasir putih kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa pada Minggu (27/3) sekitar pukul 18.30 WIB di. Berhasil ditangkap M Fathoni Suyud bin M Suyud warga Jalan Palembang-Betung km 16 RT 49 kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa dan Arif Firmansyah bin Yanuar Purwardi warga Palembang-Betung km 16 kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa. Berikut dengan barang bukti satu paket sabu ukuran sedang

Lalu petugas juga berhasil meringkus dua kurir ganja di Desa Mainan Kecamatan Sembawa pada Jumat (25/3) sekitar pukul 18.00 WIB. Pelaku diantaranya Tomi Hidayat bin Samsudin (41) Jalan Sematang borang RT 24 Sako kenten Palembang dan Meli Arianto bin Faisol (35) warga komplek griya harapan A blok 13 sako kenten.

Pengakuan tersangka, Fathoni, sabu tersebut didapat dari rekannya Arif untuk dijual pada pembeli. Saat melakukan transaksi menemui pembeli di Jalan Palembang-Betung km 17 Sukajadi tepatnya berada di depan rumah makan Palapa, ernyata yang melakukan pembelian merupakan petugas sedang menyamar.

“Saya dapat sabu itu dari Arif dan cuma menjualkan saja. Setiap transaksi diupah Rp 50 ribu, ditambah duit rokok dan duit makan. Saya sudah sebulan ini sebagai kurir,” katanya. Tersangka lain, Arif mengaku sudah cukup lama menjadi kurir. Dirinya mendapatkan barang haram tersebut dari Piyan warga Megah Asri Banyuasin. ” Saya cuma menjual pak, barang ini hanya titipan untuk dijual kembali oleh Fathoni,” ujar lelaki yang bekerja sebagai buruh ini.

Lalu diringkus juga tersangkaain Tomi yang kedapatan menjadi kurir ganja. Disusul Meli tidak lain merupakan rekan tomi saat akan beraksi mengedarkan ga da di desa Mainan Banyuasin.

Kapolres Banyuasin AKBP Julihan Muntaha ¬SIK didampingi Kasat Res Narkoba AKP Ikhsan¬ Hasrul SH membenarkan bahwa pihaknya telah meringkus tersangka kurir sabu sebanyak satu paket ukuran sedang senilai Rp 6 juta, lalu dua hari sebelumnya diringkus dua tersangka kurir ganja seberat 1 kg dengan nilai Rp 2.5 juta.

“Setelah kita bentuk tim operasi bersih dan berhasil diringkus tersangka beserta barang buktinya yang berhasil kita amankan, atas perbuatanya kita akan kenakan pasal 114 dengan ancaman 15 tahun penjara,” katanya. (AW)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *