Kesehatan

Kunjungi Badariah Penderita Tumor Ganas, Komunitas KSSP Berikan Dukungan Moril

on

Baturaja, Sumseltoday.com – Badriah (51), seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) salah satu warga tidak mampu (miskin), yang tinggal di Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Provinsi Sumsel. Dimana Badriah mengaku sudah 18 tahun ini menderita, karena penyakit tumor ganas yang dialaminya tampak kian membesar tumbuh pada bagian mulutnya.

Hal ini diketahui, saat sebuah kelompok peng-giat sosial terdiri dari beberapa orang masyarakat OKU ini yang menamakan diri ”Komunitas Sahabat Sehati Peduli”. Ketika menyambangi Badriah di rumahnya untuk memberikan bantuan berupa sembako, pakaian beserta sejumlah uang. Sesampai di kediamannya, Badariah yang sudah sulit untuk diajak berbicara melalui suaminya Amrul (72), menceritakan jika selama ini sudah berusaha berobat kemana-mana, baik di bantu oleh pemkab maupun secara pribadi.

Namun karena keterbatasan ekonomi serta kemampuannya untuk mengurus segala hal serba terbatas. Sehingga membuatnya pasrah dan menjadikan penyakit yang di derita istrinya tidak ada perubahan, malah kini terlihat kian menjadi. “Bahkan sudah 2 kali kami mendatangi rumah sakit di Palembang untuk berobat, namun mungkin karena kami ini orang susah sesampai disana tidak ada perawatan khusus yang kami terima, “papar Amrul, ayah dari ke 4 anak ini, Rabu (20/06/18).

Amrul menjelaskan, jika selama ini dia beserta istrinya tetap sangat mengharapkan uluran tangan dari semua pihak, “Kami hidup selama ini selain dari kerja keras dengan upahan mengelola tanah orang, juga sering mendapat bantuan dari pemkab dan masyarakat disekitar sini yang peduli terhadap kami, gubuk yang kami tinggali inipun tanahnya dari hasil hibah seseorang, jadi bagaimana mungkin saya sanggup membiayai penyakit istri saya “ungkapnya dengan lemah dan pasrah, seraya berkata selalu ber do’a demi kesembuhan sang istri.

Sementara itu, Asmara salah satu dari anggota Komunitas Sahabat Sehati Peduli mengatakan, jika Komunitasnya akan berupaya selalu membantu orang-orang yang memang membutuhkan uluran tangan seperti Badriah dan suaminya, “Kami melakukan pemberian bantuan sosial ini bukan semata ingin di ketahui bahwa kami mampu, juga tidak ada maksud lainnya. Tapi melainkan kami ingin memberitahu dan menggerakkan hati para Darmawan, supaya kita semua tau bahwa di belakang kita masih banyak orang yang sangat membutuhkan bantuan ulas kasih uluran tangan tempat untuk kita berbagi dari sekian apa yang kita miliki, “pungkas pemilik akun Facebook dengan nama ”Asmara Nian” ini. (Yos)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *