Banyuasin

Kunjungan Membludak,  Lapas Banyuasin Sudah Antisipasi

on

Banyuasin, Sumsel today.com – Dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Banyuasin sudah menyiagakan hampir seluruh personilnya selama libur Lebaran 2019. Personil dibagi ke dalam dua regu, dimana tiap regu berjumlah 21 personil. Pada setiap regu masing-masing akan bertugas selama dua hari secara bergiliran.

Kepala Lapas Kelas III Banyuasin melalui Kasubsi Keamanan dan Ketertiban, Muamar Fihri menegaskan, semua petugas akan dikerahkan untuk tetap masuk bekerja selama 4 hari mulai Rabu, (05/6). Tugas yang diemban yakni untuk melayani para pengunjung narapidana.

“Untuk meningkatkan pelayanan, sudah kita siapkan jadwal kunjungan, banner alur kunjungan, tenda, dan rekayasa alur pengunjung biar tidak padat,” ujarnya.

Muamar menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan fasilitas bagi keluarga para WBP yang berkunjung nanti. Petugas membuka dua pintu untuk masuk dan keluar pengunjung. Selain itu, didirikan juga tenda di pintu masuk bagi pengunjung agar tak kepanasan atau hujan saat menunggu antrian besuk.

“Dihari lebaran sudah dipastikan pengunjung akan semakin membludak, jadi kita buka dua pintu ada keluar dan pintu masuk. Lalu tenda disiapkan agar lebih nyaman,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Muamar menungkapkan puncak kunjungan terjadi biasanya di hari kedua Idul Fitri. Untuk keamanan kita sudah siapkan rekayasanya, pintu masuk kami perketat.

“Seluruh pengunjung mendaftar melalui Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) dan membawa kartu tanda pengenal seperti KTP, SIM, dll. Serta kami tempelkan cap stempel UV dan ID Card di setiap pengunjung yang datang,” tutupnya. (*)

Recommended for you