Hukum

Kemenkumham Sumsel Ajak CPNS Wujudkan Zona Integritas WBK dan WBBM

on

Palembang, Sumseltoday.com – Sebanyak 40 CPNS Golongan III di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan mengikuti Seminar Rancangan Aktualisasi, Sabtu (30/6).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Pelatihan Dasar (Latsar) yang telah mereka ikuti lebih kurang 30 hari yang lalu.

Bertempat di BPSDM Sumatera Selatan, CPNS yang berasal dari satuan kerja Pemasyarakatan dan Imigrasi serta dari Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel ini tampak antusias memaparkan rancangan-rancangannya.

Sebelum mengikuti kegiatan Seminar Rancangan Aktualisasi ini, lebih kurang selama 30 hari para peserta Latsar dibekali materi-materi tentang nilai ASN, fungsi dan kedudukan ASN yang diberikan oleh pemateri dari Widyaiswara BPSDM Sumsel, Kanwil Kemenkumham Sumsel, dan narasumber-narasumber lainnya.

Kepala BPSDM Provinsi Sumsel Hj. Holijah, SH, MH pada pembukaan mengharapkan agar peserta Latsar benar-benar mampu mengimplementasikan nilai-nilai dasar ASN. “Nilai-nilai ASN yang terangkum dalam ANEKA diharapkan dapat diterapkan melalui pelaksanaan tugas-tugas sebagai ASN yang memberikan pelayanan kepada masyarakat” ujarnya.

Sementara itu menurut Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel, melalui Syamsul Bahri yang merupakan salah satu tim penguji dari Kanwil Kemenkumham Sumsel meminta kepada para peserta Latsar untuk meningkatkan sektor pelayanan publik. “Saat ini kita diharapkan menjadi UPT yang menuju zona integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan titik berat faktor pengungkit keberhasilan diantaranya pelayanan publik menjadi lebih baik”, tuturnya.

Lanjut Syamsul, perjuangan CPNS belum usai, setelah ini apa yang mereka rancang harus mereka realisasikan di UPT masing-masing.

“Rancangan aktualisasi ini harus di habituasikan di satkernya, semuanya diharapkan support dari atasan atau mentornya serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis  (UPT) Pemasyarakatan dan Imigarsi terhadap kegiatan tersebut” ujar Syamsul. (Rilis/Asnedi: Humas Kumham).

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *