Berita Palembang

KTNA Palembang Diharapkan Bisa Maksimalkan Lahan Yang Ada

on

Harianpalembang.com, PALEMBANG – Walikota Palembang H Harnojoyo berharap, pengurus KTNA Palembang yang baru ini bisa memaksimalkan lahan yang belum digarap secara maksimal. Sehingga kesejahteraa petani bisa meningkat. hal ini dikatakannya usai melantik penggurus Penggurus Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) di Hotel Raden Palembang,Sabtu (04/06/2016) lalu.

Menurut Harnojoyo, Kalau lahan tidur itu bisa digarap secara maksimal, tentu Palembang bisa swasembada pangan, kami harapkan bisa mengembangkan potensi yang ada. “Kalau memang perlu adanya irigasi, kita siap, seperti yang sudah ada di Kecamatan Kalidoni, padi bisa panen 3 kali dalam setahun, tentu hal itu, akan meningkatkan pengahasilan petani,”pungkasnya

Ketua KTNA Palembang, M Adiansyah mengatakan,Banyaknya lahan tidur atau lahan belum digarap untuk dijadikan tempat bertani, pihaknya siap mengembangkan potensi yang ada, dengan cara bersinergi dengan Pemerintah.

“Selama ini, kita lihat kelompok tani, kurang perhatian. Kedepan akan kita kembangkan, bagaimana cara untuk memaksimalkan lahan yang belum digarap untuk pertanian, agar dapat dikembangkan oleh kelompok tani,”Katanya, usai di lantik.

Adiansyah yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Palembang ini menyebut, selama ini, kelompok tani kurang mendapat pembinaan. Sehingga, hasil pertanian di Ibu Kota Sumatera Selatan ini kurang maksimal.

“Ini tugas kami sebagai pengurus yang baru dilantik, untuk mengembangkan potensi pertanian di Palembang, kita akan siapkan semua yang menjadi kebutuhan petani dalam mengembangkan hasil pertanian, tentu kami akan koordinasi dengan Pemkot Palembang melalui Dinas Pertanian,”ujarnya.

Sambungnya, saat ini, gabungan kelompok tani di Palembang ada sekitar 300 dan pengurus di 16 Kecamatan di Kota Palembang.

“Peran Pemerintah, tentu berjalan. Tapi bagaimana cara untuk menjawab kendala petani, perlu diperhatikan serius untuk menggarap 13 ribu hektar lahan tidur. Oleh karenanya perlunya bersinergi,”Pungkas politisi senior partai Golkar sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Kota Palembang ini. (Tommy)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *